Lompat ke isi utama
x
Subbag TU

Mobile Branch Bank Muamalat

Bantul (KanKemenag) - Kesadaran akan ibadah oleh masyarakat pada saat ini sudah semakin baik, misalnya kesadaran untuk menunaikan ibadah haji dan umroh dapat dilihat dari data di Kementerian Agama Kabupaten Bantul dari tahun ke tahun terus meningkat. Untuk itu Kemenag Bantul memberikan layanan yang sangat baik untuk masyarakat Bantul pada umumnya.

Salah satu layanan terbaru dari Kemenag Kabupaten Bantul melalui Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh adalah “Mobile Branch” yang di sponsori oleh Bank Muamalat. Hari ini Senin (13/09) adalah hari pertama Mobile Branch Bank Muamalat beroperasi di depan Gedung Pusat Layanan Haji dan Umroh Terpadu (PLHUT) Kemenag Bantul. Mobile Branch Bank Muamalat melayani berbagai macam transaksi misalnya untuk transaksi teller seperti tarik tunai, stor tunai, transfer, payroll dan storan massal. Sedangkan untuk transaksi Customer Service (CS) seperti pendaftaran haji, buku tabungan haji, ganti kartu atm. “Untuk pelayanan Mobile Branch ini setiap hari senin pukul 09:00 sampai dengan 14:00 selama PPKM”, kata Davin teller Mobile Branch.

Kasi Haji dan Umroh Ahmad Mustafid, S.Ag, M. Hum. mengatakan Mobile Branch ini sangat membantu Kemenag dalam menyediakan fasilitas layanan umum dan yang lebih utama ini sangat membantu Kementerian Agama dalam memberikan fasilitas lebih mudah bagi Jemaah Haji. “Tidak sampai 1jam dapat selesai untuk pendaftaran dan pembayaran sekaligus langsung mendapatkan nomor porsi”, Kata Mustafid. Bank Muamalat ini melengkapi dan memberikan fasilitas tambahan, selain fasilitas gratis dari Kemenag Bantul seperti fotokopi dan foto siskohat (Sistem Komputerisasi Haji Terpadu).(Evy)