Lompat ke isi utama
x
Mtsn 6 bantul

Lolos Seleksi Penulis Modul Online PKB, Guru MTsN 6 Bantul Hadiri Finalisasi

Bantul (MTsN 6 Bantul) - Guru MTsN 6 Bantul hadiri pertemuan finalisasi modul online di hotel Novotel Mangga Dua Jakarta, Rabu-Sabtu (29/11-2/12). "Penulisan modul online PKB guru mata pelajaran Bahasa Indonesia sudah sampai tahap finalisasi. Saat ini akan dilakukan uji coba modul yang diikuti oleh guru-guru terpilih untuk mengakses melalui aplikasi dan menyampaikan hasil uji cobanya melalui zoom meeting," ujar Rina Harwati.

Rina Harwati menyampaikan bahwa ini merupakan rangkaian penyusunan modul Bahasa Indonesia untuk guru MTs. Kelas modul online ini akan dijadikan panduan para fasililator dalam melatih guru-guru se-Indonesia. Oleh karena itu, perlu diujicobakan aplikasinya untuk mengetahui sejauh mana fitur-fitur tersebut dapat diakses dengan baik dan mudah.

Sebagai salah satu penulis yang lolos seleksi tahun lalu, Rina merasa bersyukur bisa bergabung dengan tiga penulis lainnya yang berasal dari Jawa Tengah, Jawa Barat, dan Jawa Timur. "Alhamdulillah, setelah melalui seleksi bertahap mulai dari administrasi, CBT dan psikotes akhirnya saya bisa meraih kesempatan ini," katanya. 

Hadir para pejabat dari KSKK madrasah komponen III saat pembukaan dan penutupan acara. Bahkan, Dirjend GTK, Muh. Zen berkesempatan memantik semangat berkarya para penulis dan reviewer. "Berikan kemampuan maksimal Anda dalam menulis modul. Gunakan banyak sumber di dalamnya. Modul ini adalah cerminan diri penulisnya. Jika modulnya bagus berarti penulisnya juga bagus, demikian juga sebaliknya. Jangan tanggung-tanggung, curahkan semua isi di kepala, karena pembacanya adalah guru-guru se-Indonesia," ungkap Zen.

Mafrudah Kepala MTsN 6 Bantul merasa bangga karena salah satu guru Bahasa Indonesia MTsN 6 Bantul dapat terekrut dalam penulisan modul tingkat nasional itu. "Semoga kiprah Bu Rina ini di nasional menjadi inspirasi bagi guru-guru lain di madrasah. Selamat berkarya," pesannya sebelum berangkat. (rin)