Lompat ke isi utama
x
tu

Kunjungan Kemenag Jepara ke Kemenag Bantul

Bantul (Kankemenag) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul H. Aidi Johansyah, S. Ag., MM didampingi Kasubbag Tata Usaha H. Mukotip, S. Ag., M.Pd.I dan Kasi PHU H. Ahmad Mustafied, S. Ag., M. Hum menerima Kunjungan Study Tiru dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jepara di Aula Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT), Jumat (10/12).

Muhammad Arif Rahman, SE Perencana Ahli Madya Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jepara menyampaikan ijin Kepala Kantor tidak dapat hadir karena ada pekerjaan yang tidak dapat ditinggalkan sedangkan Kasubbag TU sedang sakit. Arif memperkenalkan seluruh  ASN Kemenag Jepara yang hadir sebanyak 15 orang. Tujuan Kemenag Jepara mengujungi Kemenag Bantul adalah dalam rangka menimba ilmu guna meningkatkan kualitas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan penerapan Zona Integritas (ZI).

"Mudah-mudahan kehadiran bapak ibu membawa keberkahan bagi kita semua", kata Aidi. "Kemenag Bantul tahun ini berusaha menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), mudah-mudahan kita dapat mendapatkan predikat WBBM dan Kemenag Jepara dapat mendapatkan predikat WBK", imbuhnya.

Dalam menuju ZI kita harus memiliki Niat yg sama, komitmen bersama seluruh ASN Kemenag termasuk yg ada di kua dan madrasah, penandatanganan Pakta Integritas, melaksanakan dan membangun 6 area perubahan, melakukan inovasi sebagai contohnya Kemenag Bantul memiliki terobosan PTSP Online dan Offline, SKM Online guna mengetahui tingkat kepuasan masyarakat, membangun transparansi / keterbukaan. Kemenag Bantul belum lama ini berhasil mendapatkam penghargaan sebagai badan publik Informatif dari Komisi Informasi Daerah.

Kasubbag Tata Usaha Mukotip menyampaikan dua hal yg harus dilakukan dalam menuju ZI pertama lakukan sistem yang tersurat untuk membangun WBK/WBBM clear government , kedua mengedukasi dan memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat. Selanjutnya sesi tanya jawab yang dipandu sekaligus oleh Mukotip. Acara ditutup dengan foto bersama. (ev)