Lompat ke isi utama
x
KUA Pajangan

Kepala KUA Pajangan Narasumber Rembuk Stunting Kalurahan Triwidadi

Bantul ( KUA Pajangan ) - Bertempat di Aula Kalurahan Triwidadi, Jum'at 14 Juni 2024 diselenggarakan acara " REMBUK STUNTING KALURAHAN TRIWIDADI " yang dihadiri Panewu, Kapolsek, Danramil , Kepala KUA, Kepala Puskesmas Kapanewon Pajangan, Lurah dan pamong Triwidadi, Bamuskal, Karang taruna dan ibu -ibu kader kesehatan.

Dalam sambutannya Slamet Riyanto, Lurah Triwidadi, menyampaikan bahwa Apakah pernikahan saat ini sudah sesuai umur kedewasaan nya , karena sangat berpengaruh terhadap penanggulangan Stunting. Lebih lanjut disampaikan bahwa Stunting itu bukan semata mata karena kekurangan gizi tetapi banyak aspek yang mempengaruhi.

KUA Pajangan

Dalam pemaparannya Aleq Rahmat Hidayat narasumber yang sekaligus Kepala KUA Pajangan menyampaikan bahwa program penurunan Stunting juga menjadi mandatori Gus men kepada penghulu dan penyuluh agama untuk ikut terjun langsung ke masyarakat. Bagi calon pengantin juga diwajibkan mengikuti Bimwin ( Bimbingan Perkawinan ) yang diselenggarakan oleh KUA.  Dalam Bimwin salah satu materi yang diberikan terkait dengan elsimil dan penurunan Stunting serta kesehatan reproduksi.

Materi selanjutnya disampakan oleh bidan Puskesmas Pajangan yang menyampaikan tentang penyebab angka Stunting di Triwidadi yang masih agak tinggi.(Aleq)