Lompat ke isi utama
x
Kankemenag Bantul

Kepala Kankemenag Kabupaten Karanganyar: Kami Ingin Ngangsu Kaweruh di Kankemenag Bantul

Bantul (Kankemenag) – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul (Kankemenag Bantul) menerima kunjungan studi tiru dari Kankemenag Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Kunjungan berlangsung di Aula PLHUT, Jumat (31/5).

 

Muhammad Rusdiyanto, Kepala Subbagian Tata Usaha (Kasubbag TU) Kankemenag Kabupaten Karanganyar menyampaikan tujuan pelaksanaan studi tiru ini. “Tujuan kami ke sini sesuai surat yang kami layangkan, yaitu dalam rangka pelaksanaan penilaian mandiri Pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM,” jelasnya.

 

“Kami ingin belajar, studi tiru tentang bagaimana Kemenag Bantul bisa melaksanakan dan bisa lolos WBK dan WBBM,” tambahnya.

Kankemenag Bantul

Hanif Hanani, Kepala Kankemenag Kabupaten Karanganyar menambahkan bahwa tujuan studi tiru ini untuk ngangsu kaweruh. “Sebelumnya saya pernah ke sini untuk ngangsu kaweruh, dan sekarang ke sini lagi dan masih dengan tujuan yang sama, yaitu ngangsu kaweruh,” kata Hanif.

 

Kasubbag TU Kankemenag Bantul, Aminuddin, sebagai Plh. Kepala Kantor menyambut baik kedatangan rombongan dari Kankemenag Kabupaten Karanganyar. Dalam sambutannya, Aminuddin menyampaikan bahwa dalam pembangunan Zona Integritas perlu adanya komitmen bersama. “Dalam membangun ZI membutuhkan yang namanya komitmen bersama, jadi sinergitas antarpegawai harus terjalin dengan baik,” ucapnya.

 

Dalam pelaksanaannya, pemaparan terkait pembangunan ZI di Kankemenag Bantul disampaikan oleh Isman, selaku Tim ZI kankemenag Bantul. Isman memberikan masukan kepada rombongan dari Kankemenag Kabupaten Karanganyar dalam Pembangunan ZI. “Ketika bapak ibu nanti penilaian, dalam slide presentasi saya sarankan untuk menambahkan inovasi dalam satu tahun atau lebih kedepannya. Sampaikan program dan inovasi yang telah dilaksanakan dan yang akan dilaksanakan,” jelas Isman.

Kankemenag Bantul

Dalam studi tiru ini, dilangsungkan juga penandatanganan berita acara dari Kankemenag Bantul dan Kankemenag Kabupaten Karanganyar sebagai evidence bahwa Kankemenag Bantul telah menerima kunjungan studi tiru dari Kankemenag Kabupaten Karanganyar. (Dnd)