Lompat ke isi utama
x
MAN 4 Bantul

Guru MAN 4 Bantul Antusias Ikuti Webinar HGN 2023

Bantul (MAN 4 Bantul) - Kamis (30/11), salah satu guru MAN 4 Bantul, Fransisca Listiariny antusias mengikuti Webinar Nasional dalam rangka merayakan Hari Guru Nasional (HGN) 2023 tentang 'Madrasah Riset untuk Melejitkan Potensi Peserta Didik'. Acara prestisius ini diselenggarakan oleh MAN 4 Sleman, menampilkan sosok inspiratif, Ahmad Arif Ma'ruf sebagai narasumber utama.

Muhammad Zain, Direktur GTK Kemenag RI memberikan sorotan tentang pentingnya riset dalam mendukung perkembangan peserta didik. Fransisca  cukup aktif menyimak dan siap menyerap ilmu serta mengaplikasikannya dalam meningkatkan kualitas pendidikan.

Keikutsertaan Fransisca tidak hanya sekadar partisipasi, melainkan menimba ilmu bersama narasumber Ahmad Arif Ma'ruf sebagai sumber inspirasi. Ahmad Arif Ma’ruf sebelumnya pernah menjadi Kepala Perpustakaan sekaligus guru pembimbing riset di MAN 4 Bantul. Dalam bimbingannya. Ahmad Arif mengajak peserta didik untuk meraih puncak keberhasilan melalui riset dan eksplorasi potensi diri. “Semangat riset dan eksplorasi potensi peserta didik menjadi tonggak utama dalam perjalanan pendidikan mereka,” kata Arif. 

Selanjutnya, Arif mengatakan bahwa setiap langkah kecil menuju riset dan peningkatan potensi peserta didik adalah investasi berharga untuk masa depan bangsa.

Kepala MAN 4 Bantul, Mucharom menyampaikan apresiasinya kepada salah satu guru yang telah mengikuti Webinar Nasional tersebut. Ia berharap Webinar tersebut dapat meningkatkan kompetensi guru dan kualitas pembelajaran di MAN 4 Bantul yang merupakan madrasah riset. “Webinar dengan tema 'Madrasah Riset untuk Melejitkan Potensi Peserta Didik' merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kompetensi guru. Kami berharap Webinar ini dapat memberikan dampak positif bagi guru sebagai pendidik di MAN 4 Bantul,” ujar Mucharom. (ica)