Lompat ke isi utama
x
MAN 4 Bantul

Billa Khasanah, Siswi MAN 4 Bantul Raih Juara 2 Esai Nasional

Bantul (MAN 4 Bantul) - Kabar membanggakan kembali datang dari MAN 4 Bantul Yogyakarta (Manembayo). Kali ini, Billa Khasanah, siswi kelas XI MIPA 1 berhasil meraih juara 3 pada ajang Lomba EsaiFestival Kompetisi Kimia oleh Kampus Karya Husada Kediri.

Esai merupakan salah satu diantara kompetisi dalam bidang penelitian yang lebih sederhana dibandingkan dengan KIR ataupun KTI. Tim Brilliant Reseacrh Club MAN 4 Bantul mulai mengembangkan keterampilan dalam penulisan esai. Dimulai dari salah satu siswi MAN 4 Bantul Billa Khasanah yang menciptakan inovasi dalam produksi garam rumahan yang ditulis dalam bentuk esai serta mengikutkan karyanya pada Festival Kompetisi Kimia, Kampus Karya Husada Kediri. 

Perlombaan diselenggarakan Oktober hingga November dan hasilnya diumumkan pada akhir November, Jum’at (30/11). Dari perlombaan itu MAN 4 Bantul meraih juara 2 dalam kategori Esai. 

Billa Khasanah atau yang akrab dipanggil Billa mengatakan bahwa ini kali pertama ia meraih kejuaraan. “Lomba penulisan esai merupakan kejuaraan yang pertama kali diraih setelah mencoba diberbagai kompetisi, saya merasa bangga bisa ikut dan meraih juara dalam lomba ini. Saya berharap bisa terus berkarya dan mendulang banyak prestasi,” kata Billa. 

Waka Kesiswaan MAN 4 Bantul, Dwi Mulyono menyampaikan selamat kepada Billa atas prestasinya. Dwi berharap, prestasi ini dapat menjadi motivasi bagi siswa-siswi Manembayo lainnya untuk terus berprestasi. “Selamat kepada Billa atas prestasinya, semoga prestasi ini dapat menjadi motivasi bagi siswa-siswi Manembayo lainnya untuk terus berprestasi. Kita akan terus mendukung siswa-siswi Manembayo untuk meraih prestasi yang lebih tinggi lagi,” ujar Dwi Mulyono.

Dwi Mulyono sangat mengapresiasi semangat siswanya dalam mengikuti kompetisi dan berjanji akan memfasilitasi kegiatan penulisan esai agar diminati oleh siswa MAN 4 Bantul. (iqn/ica)