Lompat ke isi utama
x
Mtsn 1 bantul

Antusias Para Siswa MTs N 1 Bantul Mengikuti Vaksinasi ke-1 Covid-19

Bantul (MTsN 1 Bantul) - MTs N 1 Bantul bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul mengadakan vaksinasi tahap 1. Kegiatan ini berlangsung sejak pukul 08.00 sampai 12.00 WIB di kampus hijau MTsN 1 Bantul. Peserta terdaftar sebanyak 427 siswa sangat antusias mengikuti proses ini.

Untuk menghindari kurumunan siswa yang akan mengikuti vaksin, satgas Covid-19 MTs N 1 Bantul mengatur kehadiran siswa dengan jadwal yang sangat ketat. Para siswa tidak perlu menunggu lama ketika divaksin. Setelah melalui screening, sejumah 417 siswa bisa divaksin. Sepuluh siswa tidak lolos karena mempunyai tensi darah tinggi, suhu di atas 37, dan penyakit lain. 

Para siswa yang sudah mendaftar, menuju ruang screening, baru ke ruang penyuntikan vaksin. Setelahnya mereka menunggu di ruang observasi beberapa saat untuk mengetahui ada keluhan atau tidak.

“Apa ada yang merasa pusing, mual atau sesak nafas setelah divaksin?” peranyaan diajukan petugas di ruang observasi. Alhamdulilah para siswa tidak merasakan keluhan apapun.

“Semoga dengan pemberian vaksin ini, pembelajaran tatap muka segera bisa dilaksanakan, Amiin," ungkap Joko Supriyantoro, salah satu petugas di ruang observasi. (jsp)