Selamat Datang di Portal Kementerian Agama Bantul. Alamat: Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo No. 16 Bantul – Yogyakarta – 55714 Tlp/Fax : +62274-367411. Email : kabbantul@kemenag.go.id

Kakan Kemenag Bantul Terima Audiensi Sekolah Sakinah

sakinah FILEminimizerBantul (Kankemenag) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul Drs. H. Buchori Muslim, M.Pd.I didampingi Kasub. Bagian TU, Kasi Bimas Islam dan Pranata Humas Senin (5/2/2018) menerima audiensi pengurus sekolah sakinah Muhammadiyah Kabupaten Bnatul di ruang kerjanya.

 

Melalui juru bicara Drs. Is’adi Fatah Wijaya dan H. Hidayaturrahman, S.Pd pengurus memperkenalkan diri apa dan siapa sekolah sakinah. Dilatarbelakangi banyaknya berbagai kasus kekerasan dalam rumah tangga hampir setiap menit dapat dijumpai dalam berbagai media. Pemukulan suami terhadap istri, pemerkosaan terhadap anak, eksploitasi anak sebagai tulang punggung keluarga, meningkatnya kasus perceraian menunjukkan bahwa fungsi keluarga belum berjalan dengan baik.

 

Menyadari hal tersebut, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Bantul sebagai organisasi sosial keagamaan merasa wajib berperan aktif membantu pemerintah dalam membantu mewujudkan keluarga sakinah. Hal tersebut dilakukan dengan cara menyelenggarakan kursus pra-pasca nikah. Program pendidikan non formal ini memfokuskan pada pendidikan dan pembinaan remaja usia nikah, calon pengantin serta keluarga yang membutuhkan wawasan pengetahuan dan ilmu membina rumah tangga. Disamping itu membuka layanan biro jodoh untuk membantu mencarikan jodoh bagi yang belum menemukanya.

 

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul Drs. H. Buchori Muslim, M.Pd.I menanggapi positif dan sangat mendukung dengan adanya sekolah sakinah. “Meski Kemenag telah melaksanakan program pembinaan perkawinan pra-nikah bagi calon pengantin, namun tidak dipungkiri angka perceraian di Bantul masih cukup tinggi. Saya sangat berterima kasih atas rintisan Sekolah Sakinah Muhammadiyah Bantul, dan tidak menutup kemungkinan kita bisa bekerjasama”, jelas Buchori Muslim.

 

Kasub. Bagian Tata Usaha H.Nur Ahmad Ghojali, S.Ag., MA menyarankan untuk legal formalnya agar ada Surat Keputusan Penetapan Pengurus Sekolah Sakinah dari Organiasasi Induk, serta adanya nota kesepakatan MoU kerjasama antara sekolah sakinah dengan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul, (Joe)

                  

Informasi Penulis
Ponijo,S.Ag, M.Pd.I
Author: Ponijo,S.Ag, M.Pd.IEmail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Sebagai HUMAS di KEMENAG BANTUL
Tugas pokok Humas berdasarkan surat Setjend Kemenag RI No.SJ/B.VIII/2/HM.00/4044/2013 lebih terfokus pada tiga hal yaitu pelayanan kehumasan, penyajian data keagamaan dan pelayanan Teknologi Informasi Komunikasi.
Untuk informasi pengiriman berita/artikel hub : 0813-2804-2103

Share

Add comment


Security code
Refresh

Cara kirim artikel di web KEMENAG Bantul
tombol klik disini
Powered by mod LCA
HUMAS
Kementerian Agama Bantul
Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo No. 16
Bantul – Yogyakarta – 55714
Tlp/Fax : +62274-367411 (hunting)

E-mail :

kabbantul@kemenag.go.id
Webmail Kemenag Pusat

Member Online

Kami memiliki 85 tamu dan tidak ada anggota online