Selamat Datang di Portal Kementerian Agama Bantul. Alamat: Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo No. 16 Bantul – Yogyakarta – 55714 Tlp/Fax : +62274-367411. Email : kabbantul@kemenag.go.id

Kabag TU Kanwil Kemenag Jateng Kagumi PTSP Kemenag Bantul

Studibanding FILEminimizerBantul (Kankemenag)- Rombongan Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Jawa Tengah Selasa (30/1/2018) yang dipimpin Kepala Bagian Tata Usaha Drs. H. Suhersi mengadakan kunjungan silaturrahmi dalam rangka study banding pelaksanaan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kantor Kemenag Bantul. Rombongan yang diikuti Kasubag Perencanaan, Ortala, Hukum dan KUB, Umum, Inhum, Analis Barjas, Pranata Humas, serta Pranata komputer diterima langsung Kepala Kantor Kemenag Bantul dan Kasub.Bagian Tata Usaha beserta tim kerja PTSP.

 

 

Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Jateng yang diwakili Kabag Tata Usaha Drs. H. Suhersi mengagumi atas PTSP Kemenag Bantul yang telah operasional sejak Oktober 2017. “Saya beserta rombongan ingin belajar bagaimana merealisasikan PTSP di tingkat Kabupaten, dari persiapan fisik, penyiapan SDM, serta penyiapan software-hardware. Mudah-mudahkan nantinya Kantor Kemenag Kabupaten di wilayah Provinsi Jawa Tengah bisa mewujudkan PTSP sebagimana Kantor Kemenag Bantul”, Suhersi berharap.

 

 

Sementara Kepala Kantor Kemenag Bantul Drs. H. Buchori Muslim, M.Pd.I saat menerima rombongan study banding mengemukakan, setelah Kepala Kantor Wilayah Kemenag DIY melounching PTSP di tingkat Kanwil, menunjuk Kantor Kemenag Bantul sebagai pilot project PTSP Kantor Kemenag Kabupaten/Kota di DIY. Sehingga Kantor Kemenag Bantul yang pertama kali se DIY bahkan secara Nasional telah melaksanakan PTSP sebagaimana Peraturan Menteri Agama (PMA) Nomor 65 Tahun 2016.

 

 

Study Bandingpun dilanjutkan dengan pemaparan profile PTSP Kantor Kemenag Bantul serta implementasinya oleh Kepala Sub. Bagian Tata Usaha H. Nur Ahmad Ghojali, S.Ag. MA. Menurutnya keberhasilan PTSP Kantor Kemenag Bantul karena adanya kerjasama dari semua pihak serta kemauan dan peran pimpinan untuk merealisasikannya. Nur Ahmad Ghojali juga memaparkan macam layanan yang diPTSPkan, serta alur layanan, sehingga masyarakat dapat dilayani dengan lebih cepat dan mudah. (Jojo)

 

Informasi Penulis
Ponijo,S.Ag, M.Pd.I
Author: Ponijo,S.Ag, M.Pd.IEmail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Sebagai HUMAS di KEMENAG BANTUL
Tugas pokok Humas berdasarkan surat Setjend Kemenag RI No.SJ/B.VIII/2/HM.00/4044/2013 lebih terfokus pada tiga hal yaitu pelayanan kehumasan, penyajian data keagamaan dan pelayanan Teknologi Informasi Komunikasi.
Untuk informasi pengiriman berita/artikel hub : 0813-2804-2103

Share

Add comment


Security code
Refresh

Cara kirim artikel di web KEMENAG Bantul
tombol klik disini
Powered by mod LCA
HUMAS
Kementerian Agama Bantul
Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo No. 16
Bantul – Yogyakarta – 55714
Tlp/Fax : +62274-367411 (hunting)

E-mail :

kabbantul@kemenag.go.id
Webmail Kemenag Pusat

Member Online

Kami memiliki 90 tamu dan tidak ada anggota online