Selamat Datang di Portal Kementerian Agama Bantul. Alamat: Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo No. 16 Bantul – Yogyakarta – 55714 Tlp/Fax : +62274-367411. Email : kabbantul@kemenag.go.id

Rakor Kedinasan Sub. Bagian Tu Kemenag Bantul Menuju E-Government

rakor FILEminimizerBantul (Kankemenag)- Sub. Bagian Tata Usaha Kantor Kemenag Bantul Jumat (19/1/2018) menggelar rapat koordinasi bertempat di  RM Parangtritis Gabusan Sewon Bantul. Rakor yang dipimpin Kepala Sub. Bagian TU Nur Ahmad Ghojali, S.Ag., MA dihadiri Kepala Kantor Kemenag Bantul dan ASN Sub.Bagian TU meliputi Humas, Sub.Bagian Keuangan, Umum dan Kepegawaian.

 

 

Nur Ahmad Ghojali menuturkan bahwa rakor Sub.Bagian TU akan diselenggarakan secara rutin, hal ini dilakukan agar seluruh ASN Kemenag Bantul tidak ketinggalan informasi dinas,  sebagai sarana sosialisasi program dan kebijakan, serta evaluasi pelaksanaan program kegiatan sehingga dapat meminimalisir kesalahan dalam pelaksanaan dan pelaporan keuangan. Rakor juga mengagendakan sosialisasi pembayaran nontunai. “Mulai tahun 2018 Kantor Kemenag Bantul akan menerapkan pembayaran dalam setiap kegiatan secara nontunai, yakni pembayaran melalui rekening Bank. Hal ini dilaksanakan dengan harapan dapat mengurangi penyimpangan serta laporan keuangan dapat disampaikan secara transparasi dan akuntabel”, tegas Nur Ahmad Ghojali.

 

 

Sementara Kepala Kantor Kemenag Bantul Drs. H. Buchori Muslim, M.Pd.I dalam sambutannya meminta pada jajaran ASN Kemenag Bantul untuk meningkatkan kedisiplinan dalam melaksanakan amanah sesuai dengan tugas tanggungjawab masing-masing. Di era yang serba digital ini seluruh ASN dituntut untuk meningkatkan kompetensi diri, dengan membekali pengetahuan serta ketrampilan teknis dibidang masing-masing. ASN yang malas, tidak cepat tanggap, serta tidak mau berubah maka akan ketinggalan zaman.

 

 

“Melalui rakor ini saya berharap ASN kemenag Bantul dapat mewujudkan e-government yakni mampu menggunakan teknologi informasi untuk memberikan informasi dan pelayanan kepada masyarakat dengan baik, cepat dan mudah, sehingga pelayanan dapat dilaksanakan lebih efektif, dan efisien”,  ujar Bukhori Muslim.

Lebih lanjut Buchori Muslim mensosialisasikan hasil Rapim Kemenag RI beberapa program prioritas Kemenag di tahun 2018. Beberapa program tersebut antara lain: Menyapa Penyuluh Agama, Ngobrol Bareng Pendidikan Islam (Ngopi), Mengaji (Mengasah Jati Diri) Indonesia, serta bimbingan perkawinan dan pendidikan pranikah. Program prioritas lainnya adalah Halal Indonesia, Bina Kawasan dan Guru Kunjung, Riset Persepsi, serta silaturahmi lembaga keagamaan yang disingkat SALAM.

 

 

"Program unggulan dimaksud disusun berdasarkan kebutuhan dan sasaran strategis di mana peran Kemenag semakin dibutuhkan masyarakat, terlebih tahun 2018 memasuki tahun politik," ungkap Buchori Muslim. (Jojo)

Informasi Penulis
Ponijo,S.Ag, M.Pd.I
Author: Ponijo,S.Ag, M.Pd.IEmail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Sebagai HUMAS di KEMENAG BANTUL
Tugas pokok Humas berdasarkan surat Setjend Kemenag RI No.SJ/B.VIII/2/HM.00/4044/2013 lebih terfokus pada tiga hal yaitu pelayanan kehumasan, penyajian data keagamaan dan pelayanan Teknologi Informasi Komunikasi.
Untuk informasi pengiriman berita/artikel hub : 0813-2804-2103

Share

Add comment


Security code
Refresh

Cara kirim artikel di web KEMENAG Bantul
tombol klik disini
Powered by mod LCA
HUMAS
Kementerian Agama Bantul
Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo No. 16
Bantul – Yogyakarta – 55714
Tlp/Fax : +62274-367411 (hunting)

E-mail :

kabbantul@kemenag.go.id
Webmail Kemenag Pusat

Member Online

Kami memiliki 81 tamu dan tidak ada anggota online