Selamat Datang di Portal Kementerian Agama Bantul. Alamat: Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo No. 16 Bantul – Yogyakarta – 55714 Tlp/Fax : +62274-367411. Email : kabbantul@kemenag.go.id

Kasubag TU Kemenag Bantul Apresiasi Program UKS, Saat Pelaksanaan PKM di MAN 3 Bantul

Lomba ASNBantul (MAN 3 Bantul) – Penilaian Kinerja Madrasah (PKM) yang dilakukan tim penilai terhadap MAN 3 Bantul berlangsung lancar dan sukses Rabu (17/1). Tim penilai PKM terdiri dari Kasubag Tata Usaha (TU) Nur Ahmad Ghozali, S.Ag, MA, staf Kemenag Bantul Tyas Wening Damayanti SE (pengelola keuangan)  dan Edi Purwanto SH (analis kepegawaian).  Menurut Ghozali pelaksanaan PKM mencakup 3 aspek  yakni penilaian Aparatur Sipil Negara (ASN) berbudaya kerja, penilaian administrasi pelaporan kegiatan 2017 dan penilaian ruang kerja nyaman dan hijau.

 

 

Menurut Ghozali, kunjungannya tersebut selain menilai ke 3 aspek, juga merupakan ajang silaturahim ke madrasah sehingga semakin terjalin ukhuwah yang baik dan erat. Sehubungan dengan PKM Ghozali menyampaikan pelaporan kinerja pegawai TU sudah baik dan diharapkan untuk dipertahankan sekaligus ditingkatkan. Dalam penilaian tersebut Ghozali juga meninjau seluruh ruangan yang ada di madrasah termasuk ruang UKS. Dengan didampingi kepala madrasah , Ghozali melihat dan mengamati program serta prestasi UKS yang telah diraih. Koordinator UKS, M. Nua’im SPd menerangkan bahwa UKS MAN 3 Bantul pernah meraih penghargaan sebagai pendonor teraktif di seluruh Bantul. Dalam kunjungan tersebut Ghozali juga menyempatkan diri memeriksa tekanan darah di UKS. “Semoga prestasi yang pernah diraih bisa terus ditingkatkan dan diikuti prestasi prestasi lainnya,” pesannya sambil meninggalkan ruang UKS.

 

 

Sementara itu kepala madrasah Ali Asmu’i SAg MP d,  ketika ditemui di ruang kerja menyampaikan dukungan atas dilaksanakannya PKM di MAN 3 Bantul. Menurutnya kegiatan PKM tersebut sangat bermanfaat untuk menumbuhkan mutu kinerja ASN dan peningkatan budaya kerja yang produktif dengan dibuktikan melalui administrasi sesuai SOP. Ali menambahkan dengan dukungan lingkungan yang bersih, hijau dan sehat dapt menambah semangat dan rasa nyaman dalam melaksanakan tgas sehingga hasil kerja dihrapkan bisa maksimal dan berprestasi. “Insya Allah model penilaian ini akan kami terapkan dalam kinerja seluruh civitas dan juga penataan serta peningkatan sarana fisik di lembaga kami,” tegasAli.

 

 

Dalam penilaian administrasi pelaporan kegiatan 2017 tim penilai diterima kepala Tata Usaha Yuni Kriswati SH didampingi staf kepegawaian di madrasah. Yuni memaparkan laporan kegiatan dan juga menjawab pertanyaan yang dilontarkan tim penilai dengan lancar dan jelas. Sedangkan  penilaian ASN berbudaya kerja, MAN 3 Bantul menunjuk Kholif Diniawati MPd BI , guru Bahasa inggris yang juga staf Informasi dan pengembangan madrasah . Penilaian  dilakukan dengan meneliti berkas administrasi serta wawancara tentang prestasi kerja dan kreatifitas yang telah dilakukan selama tahun 2017 di tingkat madrasah, daerah maupun nasional.  Dalam penilaian tersebut juga  meneliti kelengkapan bukti fisik dari setiap prestasi maupun kreatifitas yang telah dilaksanakan. (lif/joj)

Informasi Penulis
Ponijo,S.Ag, M.Pd.I
Author: Ponijo,S.Ag, M.Pd.IEmail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Sebagai HUMAS di KEMENAG BANTUL
Tugas pokok Humas berdasarkan surat Setjend Kemenag RI No.SJ/B.VIII/2/HM.00/4044/2013 lebih terfokus pada tiga hal yaitu pelayanan kehumasan, penyajian data keagamaan dan pelayanan Teknologi Informasi Komunikasi.
Untuk informasi pengiriman berita/artikel hub : 0813-2804-2103

Share

Add comment


Security code
Refresh

Cara kirim artikel di web KEMENAG Bantul
tombol klik disini
Powered by mod LCA
HUMAS
Kementerian Agama Bantul
Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo No. 16
Bantul – Yogyakarta – 55714
Tlp/Fax : +62274-367411 (hunting)

E-mail :

kabbantul@kemenag.go.id
Webmail Kemenag Pusat

Member Online

Kami memiliki 82 tamu dan tidak ada anggota online