Selamat Datang di Portal Kementerian Agama Bantul. Alamat: Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo No. 16 Bantul – Yogyakarta – 55714 Tlp/Fax : +62274-367411. Email : kabbantul@kemenag.go.id

Untuk Melanggengkan Perkawinan Kakanwil Pesan 3 Hal Pada Calon Pengantin

Kursus Catin FILEminimizer copyBantul (Kankemenag) - Guna memberikan bekal pada calon pengantin agar dapat membina keluarga sakinah, Rabu (13/12/17) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul gelar kursus calon pengantin (catin) dengan  memberikan bimbingan perkawinan sebelum melangsungkan pernikahan, yang diikuti 75 catin bertempat di aula kantor setempat.

 

 

Kepala Kantor Wilayah Kemenag DIY Drs. HM. Lutfi Hamid, M.Ag selaku narasumber menyampaikan pesan tiga hal kepada catin untuk melanggengkan perkawinan. Pertama, melangsungkan pernikahan bukan masalah suka sama suka, akan tetapi ada tanggungjawab masing-masing pasutri dalam mewujudkan keluarga sejahtera, untuk itu dalam memilih pasangan sangat menentukan keberhasilan dalam perkawinan. Pasutri harus mempunyai impian, berupaya mewujudkan hidup mulia dengan menguatkan ihtiyar akan banyak pintu-pintu rezeki dalam menopang ekonomi keluarga.

 

 

Kedua, mencari relasi yang baik agar dapat memberikan kebaikan, dan solusi dari permasalahan yang mungkin timbul ditengah rumah tangga. Ketiga, diantara tujuan perkawinan adalah melangsungkan keturunan, ketika nantinya dikaruniai keturunan didiklah anak-anak kalian dengan baik, niscaya akan menjadi investasi orangtua di akhirat.

 

 

Sementara Kepala Kantor Kemenag Bantul Drs. H. Buchori Muslim, M.Pd.I selaku penyelenggara mengemukakan, pada tahun ini kemenag Bantul mendapatkan kuota 1200 pasang calon manten untuk mendapatkan bimbingan perkawinan. Sampai bulan Desember ini telah terbimbing 925 calon manten. "Dengan adanya bimbingan calon manten ini diharapkan bisa memberikan bekal yang cukup pada catin sehingga akan siap lahir batin, dalam memasuki rumah tangga, terwujud keluarga yang sakinah", ujar Buchori Muslim. (Jojo)

Informasi Penulis
Ponijo,S.Ag, M.Pd.I
Author: Ponijo,S.Ag, M.Pd.IEmail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Sebagai HUMAS di KEMENAG BANTUL
Tugas pokok Humas berdasarkan surat Setjend Kemenag RI No.SJ/B.VIII/2/HM.00/4044/2013 lebih terfokus pada tiga hal yaitu pelayanan kehumasan, penyajian data keagamaan dan pelayanan Teknologi Informasi Komunikasi.
Untuk informasi pengiriman berita/artikel hub : 0813-2804-2103

Share

Add comment


Security code
Refresh

Cara kirim artikel di web KEMENAG Bantul
tombol klik disini
Powered by mod LCA
HUMAS
Kementerian Agama Bantul
Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo No. 16
Bantul – Yogyakarta – 55714
Tlp/Fax : +62274-367411 (hunting)

E-mail :

kabbantul@kemenag.go.id
Webmail Kemenag Pusat

Member Online

Kami memiliki 81 tamu dan tidak ada anggota online