Selamat Datang di Portal Kementerian Agama Bantul. Alamat: Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo No. 16 Bantul – Yogyakarta – 55714 Tlp/Fax : +62274-367411. Email : kabbantul@kemenag.go.id

Mengurangi Angka Perceraian Kemenag Bantul Gelar Kursus Catin

Kursus Catin FILEminimizerBantul (Kankemenag) – Untuk mengurangi angka perceraian di Kabupaten Bantul yang dari tahun ke tahun terus meningkat serta dalam rangka melestarikan perkawinan, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Bantul gelar kursus calon pengantin (Catin) yang ditargetkan dalam tahun ini sebanyak 1200 pasangan.

 

Menurut Pranata Humas Kantor Kemenag Bantul H. Ponijo, S.Alg., M.Pd,.I kursus Catin telah dilaksanakan sejak bulan September 2017, setiap angkatan 25 pasang (50 peserta), sampai dengan 21 November sudah terbimbing sebanyak 625 pasangan. Kursus Catin atau bimbingan perkawinan akan dilaksanakan sampai dengan akhir Desember 2017 dengan target keseluruhan peserta sebanyak 2400 calon pengantin.

 

Kepala Bidang Urais Binsyar Kanwil Kemenag DIY Drs. H. Nur Abadi, MA selaku narasumber bimbingan perkawinan Selasa (21/11/2017) bertempat di Aula Kantor Kemenag Bantul mengemukakan keutuhan berrumahtangga tidak terlepas dari perencanaan yang matang serta tujuan yang jelas dalam membina kehidupan berkeluarga. “Ketika calon pasangan suami isteri  mempunyai perencanaan yang matang dan tujuan yang jelas dalam berrumahtangga, segala persoalan yang terjadi ditengah keluarga akan dapat terselesaikan”, ujar Nur Abadi.

 

Untuk memberikan bekal hidup berumah tangga agar perkawinannya tidak kandas ditengah jalan disampaikan beberapa materi; mempersiapkan perkawinan yang kokoh menuju keluarga sakinah, mengelola dinamika perkawinan dan keluarga, memenuhi kebutuhan keluarga, menjaga kesehatan reproduksi, mempersiapkan generasi berkwalitas, serta mengelola konflik dan membangun ketahan keluarga, dengan narasumber yang berkompeten dari Kanwil Kemenag DIY, Kepala Kantor Kemenag bantul serta Dinas Kesehatan Bantul. (Jojo)

Informasi Penulis
Ponijo,S.Ag, M.Pd.I
Author: Ponijo,S.Ag, M.Pd.IEmail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Sebagai HUMAS di KEMENAG BANTUL
Tugas pokok Humas berdasarkan surat Setjend Kemenag RI No.SJ/B.VIII/2/HM.00/4044/2013 lebih terfokus pada tiga hal yaitu pelayanan kehumasan, penyajian data keagamaan dan pelayanan Teknologi Informasi Komunikasi.
Untuk informasi pengiriman berita/artikel hub : 0813-2804-2103

Share

Add comment


Security code
Refresh

Cara kirim artikel di web KEMENAG Bantul
tombol klik disini
Powered by mod LCA
HUMAS
Kementerian Agama Bantul
Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo No. 16
Bantul – Yogyakarta – 55714
Tlp/Fax : +62274-367411 (hunting)

E-mail :

kabbantul@kemenag.go.id
Webmail Kemenag Pusat

Member Online

Kami memiliki 80 tamu dan tidak ada anggota online