Selamat Datang di Portal Kementerian Agama Bantul. Alamat: Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo No. 16 Bantul – Yogyakarta – 55714 Tlp/Fax : +62274-367411. Email : kabbantul@kemenag.go.id

PTSP Wujud Komitmen Kemenag Lebih Dekat Melayani Umat

IMG 1019 FILEminimizerBANTUL (Kankemenag) – Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul adalah wujud mempermudah akses publik terhadap layanan yang ada di Kementerian Agama. PTSP disiapkan sebagai ruang publik yang akan mengurus beragam pengajuan perizinan, informasi, termasuk layanan pengaduan masyarakat. PTSP menjadi fungsi dari suatu kelembagaan/organisasi yang harus dilaksanakan di seluruh daerah. Pemberian layanan didasarkan pada Standar Operasional Prosedur (SOP) serta jangka waktu pelayanan yang jelas. Pengelolaannya juga mengacu kepada standar mutu pelayanan prima.

 

 

Program ini dilakukan dengan harapan dapat melayani masyarakat dengan lebih baik dan lebih mudah dari sebelumnya, melayani masyarakat dengan lebih cepat, lebih ramah, bebas pungli pastinya, lebih transparan, dan lebih jelas dari persyaratan,  dan waktu penyelesaiannya. “PTSP wujud komitmen Kementerian Agama lebih dekat melayani umat”, demikian disampaikan Kepala Kantor Wilayah Kemenag DIY Drs. HM. Lutfi Hamid, M.Ag saat melounching PTSP Kantor Kemenag Bantul Jumat (6/10/2017) yang dihadiri Asisten Pemerintahan Drs. H. Helmi Jamharis, MM mewakili Bupati Bantul, Kepala Kantor/Dinas OPD Kabupaten Bantul, Kepala Kantor Kemenag se-DIY, Tokoh Agama/masyarakat, serta jajaran Kantor Kemenag Bantul.

 

 

Kepala Kantor Kemenag Bantul Drs. H. Buchori Muslim, M.Pd.I mengemukakan Kantor Kemenag Bantul setelah mendapat kepercayaan Kepala Kantor Wilayah Kemenag DIY, sebagai pilot project pelaksanaan PTSP Kemenag Kab/Kota di DIY, terus berbenah untuk merealisasikan program PTSP. Atas dukungan semua stakeholder PTSP Kantor Kemenag Bantul bisa terwujud, semoga dapat memberikan akses yang lebih mudah dan luas kepada masyarakat untuk memperoleh pelayanan.

 

 

Bupati Bantul dalam sambutannya yang dibacakan asisten Pemerintahan Drs. H. Helmi Jamharis, MM memberikan apresiasi dan menyambut baik dengan adanya program PTSP Kemenag Bantul ini adalah sebuah inovasi dan terobosan yang sangat baik dalam upaya menjalankan kwajiban konstitusional memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat. Sejalan dengan hal tersebut segenap SDM di Kantor Kemenag Bantul dituntut untuk memperkuat komitmen memberikan kerja keras dan pelayanan terbaik.

 

 

Lounching  PTSP didahului dengan kegiatan jalan sehat semarak kerukunan umat beragama Kabupaten Bantul dalam rangka songsong Hari Amal Bakti Kemenag ke-72, ditandai dengan deklarasi kerukunan umat beragama oleh perwakilan tohoh agama Islam, Kristen, Katolik, Hindu dan Budha. (Jojo)

Informasi Penulis
Ponijo,S.Ag, M.Pd.I
Author: Ponijo,S.Ag, M.Pd.IEmail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Sebagai HUMAS di KEMENAG BANTUL
Tugas pokok Humas berdasarkan surat Setjend Kemenag RI No.SJ/B.VIII/2/HM.00/4044/2013 lebih terfokus pada tiga hal yaitu pelayanan kehumasan, penyajian data keagamaan dan pelayanan Teknologi Informasi Komunikasi.
Untuk informasi pengiriman berita/artikel hub : 0813-2804-2103

Share

Comments   

 
#2 Sistem PTSPEka Saputra 2017-10-17 16:02
sebaiknya sistem yang ada pada PTSP harus terus ditingkatkan dilihat dari keluhan pengguna sistem PTSP tersebut.
Quote
 
 
#1 Melayani Jasa Service ChillerSanti Irawan 2017-10-17 11:12
Melayani umat harus total sehingga umat akan mendapatkan keuntungan yang banyak. Umat hampir sama dengan pelanggan. Oleh karena itu, Refcon selalu melayani pelanggan dengan ramah dan tepat. Perusahaan tersebut melayani jasa service chiller di Tangerang dan wilayah sekitarnya. Biaya service bisa di cek di situs chiller.id
Quote
 

Add comment


Security code
Refresh

Cara kirim artikel di web KEMENAG Bantul
tombol klik disini
Powered by mod LCA
HUMAS
Kementerian Agama Bantul
Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo No. 16
Bantul – Yogyakarta – 55714
Tlp/Fax : +62274-367411 (hunting)

E-mail :

kabbantul@kemenag.go.id
Webmail Kemenag Pusat