Selamat Datang di Portal Kementerian Agama Bantul. Alamat: Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo No. 16 Bantul – Yogyakarta – 55714 Tlp/Fax : +62274-367411. Email : kabbantul@kemenag.go.id

MTsN 5 Bantul Peduli dengan Berbagi

kurban4 FILEminimizerBantul (MTs N 5 Bantul) – Dalam rangka mempertebal rasa peduli dan memperkuat ukhuwah, MTs Negeri 5 Bantul berbagi hewan kurban berupa 3 ekor kambing. Kambing pertama atas nama Denny Setyawan (9C kepada MI Maulana Maghribi Watu) diterima Mudjiyono, Kambing kedua atas nama Ainur Rohmah (7A) diberikan kepada MI Miftahul Ulum Sarang diterima Adeng Marwanto, dan Kambing ketiga atas nama Rismawan (9D) kepada MI Ma`arif Patalan diterima Yulvan, di halaman “Kampus Hijau Matsamaba”, Senin (4/9) disaksikan seluruh guru dan karyawan.

 

 

Ketua panitia Kurban Muntaha, S.Pd mengungkapkan , untuk hewan kurban yang disembelih di madrasah berupa 1 ekor sapi atas nama Hj. Umi Janatun, BA, Nursiwi Dasawati, S.Pd, Joko Purwanto, S.Pd,  Ngadirah, S.Ag, Jumino, Endarti, S.Kom, Hj.Siti Zainab, S.Pd,dan 3 ekor kambing atas nama Janes Is`af Izatul Ifada (7B), Puspa Azzahra (8A), Salamatusysyahidah (8B).

 

 

 

 

Kurban sapi yang disembelih merupakan kurban dari guru/karyawan, sedangkan 6 ekor kambing merupakan iuran dari peserta didik dan berasal dari dana promosi madrasah.

 

 

Penyembelihan hewan kurban  dipimpin Jumanuddin, M.Pd.I dengan mengumandangkan takbir, tahlil dan tahmid oleh seluruh warga madrasah.

Daging yang didapatkan dari 1 sapi 186 kg, sedangkan dari 3 kambing ada 35 kg yang kemudian ditasarufkan kepada masyarakat lingkungan meliputi Tlobong, Grudo , dan juga kepada peserta didik.

            Peserta didik yang terbagi dalam 33 kelompok mengikuti lomba masak dengan aneka olahan menarik berupa Tongseng dan Gulai dipandu oleh masing-masing wali kelas, disajikan di kelas masing- masing, langsung dinilai oleh tim yuri yang terdiri Siti Chairul, S.Pd.I, Drs.Sumeh Suhartanto, Jumanudin, M.Pd, sedangkan poin yang dinilai meliputi bentuk, citarasa, dan penyajian.

 

 

Kepala MTsN 5 Bantul Drs. Miftakhul Bakhri merasa puas, rangkaian penyembelihan hewan kurban dan pentasarufkan daging berjalan dengan lancar. Rasa peduli peduli terhadap sesama sudah selayaknya terus dipupuk dan dikembangkan karena membawa banyak dampak positif terhadap perkembangan madrasah di waktu-waktu yang akan datang (tan).

Informasi Penulis
Ponijo,S.Ag, M.Pd.I
Author: Ponijo,S.Ag, M.Pd.IEmail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Sebagai HUMAS di KEMENAG BANTUL
Tugas pokok Humas berdasarkan surat Setjend Kemenag RI No.SJ/B.VIII/2/HM.00/4044/2013 lebih terfokus pada tiga hal yaitu pelayanan kehumasan, penyajian data keagamaan dan pelayanan Teknologi Informasi Komunikasi.
Untuk informasi pengiriman berita/artikel hub : 0813-2804-2103

Share

Add comment


Security code
Refresh

Cara kirim artikel di web KEMENAG Bantul
tombol klik disini
Powered by mod LCA
HUMAS
Kementerian Agama Bantul
Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo No. 16
Bantul – Yogyakarta – 55714
Tlp/Fax : +62274-367411 (hunting)

E-mail :

kabbantul@kemenag.go.id
Webmail Kemenag Pusat