Selamat Datang di Portal Kementerian Agama Bantul. Alamat: Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo No. 16 Bantul – Yogyakarta – 55714 Tlp/Fax : +62274-367411. Email : kabbantul@kemenag.go.id

Hasilkan Media Pembelajaran Berbasis TIK, Puji Lestari, Guru MTsN 3 Bantul Finalis Kemah TIK Disdikpora DIY

47pujiYogyakarta (MTsN 3 Bantul) – Media pembelajaran merupakan sarana penting dalam proses pembelajaran di sekolah atau madrasah. Seorang guru berperan dalam pembuatan perangkat ini sehingga harus menyesuaikan dengan perkembangan zaman yang sudah berbasis TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi). Media pembelajaran berbasis TIK akan membantu siswa memahami materi pelajaran dengan kecanggihan teknologi masa kini.

 

Dalam rangka pengembangan media pembelajaran berbasis TIK,  Balai Tekkomdik (Teknologi Komunikasi Pendidikan) Disdikpora (Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga) DIY menyelenggarakan Kemah TIK 2017. Salah satu jenis lomba adalah pengembangan media pembelajaran berbasis TIK yang diikuti ratusan guru sekolah/madrasah. Setelah melalui proses babak penyisihan dengan mengirimkan makalah media pembelajaran, 50 peserta dinyatakan masuk final dan melaksanakan presentasi pada Rabu (24/5) bertempat di kompleks kebun binatang gembiraloka.

 

Babak final diikuti  guru  SD sampai SLTA dari berbagai daerah di DIY. Salah satunya adalah Puji Lestari, S.Pd. guru MTsN 3 Bantul satu diantara 4 guru madrasah finalis yang membuat karya media pembelajaran TIK bertema cinta alam, berteknologi dan berprestasi. Menanggapi keberhasilan masuk final Puji menjelaskan bahwa ia sangat senang bisa mensejajarkan diri dengan sekolah umum. Selain itu dengan mengikuti Kemah TIK sangat bermanfaat dalam menambah wawasan tentang media pembelajaran  berbasis TIK. “Ternyata perkembangan media pembelajaran sangat pesat, jika kita tidak mengikutinya, mungkin kita akan jauh tertinggal” ungkap Puji. Selanjutnya karya guru IPA madrasah Giriloyo tersebut selain dipresentasikan di hadapan dewan juri, nantinya juga akan digunakan dalam pembelajaran IPA untuk siswa kelas VII di madrasahnya tercinta. (ist/joj)

Informasi Penulis
Ponijo,S.Ag, M.Pd.I
Author: Ponijo,S.Ag, M.Pd.IEmail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Sebagai HUMAS di KEMENAG BANTUL
Tugas pokok Humas berdasarkan surat Setjend Kemenag RI No.SJ/B.VIII/2/HM.00/4044/2013 lebih terfokus pada tiga hal yaitu pelayanan kehumasan, penyajian data keagamaan dan pelayanan Teknologi Informasi Komunikasi.
Untuk informasi pengiriman berita/artikel hub : 0813-2804-2103

Share

Comments   

 
#1 Hasilkan Media Pembelajaran Berbasis TIK, Puji Lestari, Guru MTsN 3 Bantul Finalis Kemah TIK Disdikpora DIYWalter 2017-06-27 05:31
Good day very nice blog!! Guy .. Beautiful ..

Amazing .. I'll bookmark your blog and take the feeds
additionally? I'm happy to search out so many helpful information right here in the publish, we'd like develop more strategies in this regard,
thank you for sharing. . . . . .

my web blog :: fuck it, miniatureruin113.jimdo.com,
Quote
 

Add comment


Security code
Refresh

Cara kirim artikel di web KEMENAG Bantul
tombol klik disini
Powered by mod LCA
HUMAS
Kementerian Agama Bantul
Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo No. 16
Bantul – Yogyakarta – 55714
Tlp/Fax : +62274-367411 (hunting)

E-mail :

kabbantul@kemenag.go.id
Webmail Kemenag Pusat