Selamat Datang di Portal Kementerian Agama Bantul. Alamat: Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo No. 16 Bantul – Yogyakarta – 55714 Tlp/Fax : +62274-367411. Email : kabbantul@kemenag.go.id

Pasangan H. Tukiranto, S.Pd, MA – Hj. Rr. Sri Sumarjiyati Maju Penilaian KST Tingkat DIY


SAM 2344 FILEminimizerBantul (Kankemenag) – Berlangsung di dusun Polosiyo Desa Poncosari Srandakan Bantul Senin (22/5/2017) pasangan H. Tukiranto, S.Pd, MA – Hj. Rr. Sri Sumarjiyati maju dalam penilaian Keluarga Sakinah Teladan (KST) tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta. Tim penilai yang dipimpin Plt. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta Drs. H. Masrudin, M.Pd.I mengadakan verifikasi administrasi profil KST dan wawancara.

 

Drs. H. Masrudin, M.Pd.I mengutarakan tujuan pelaksanaan kegiatan ini untuk mewujudkan keluarga muslim dalam membangun keluarga yang sakinah, mawadah, warohmah melalui penanaman nilai-nilai ajaran agama dan sosial kemasyarakatan. Keluarga merupakan aset bangsa yang perlu dipupuk keberadaannya agar dapat menciptakan generasi penerus yang berkualitas. Pemilihan KST juga bertujuan untuk mencari model keluarga sakinah di tengah fenomena menurunnya kualitas keluarga di Indonesia.

 

 

Kedatangan tim penilai disambut Kepala Kantor Kemenag Bantul yang dihadiri Kasub Bagian Tata Usaha H. Nur Ahmad Ghojali, S.Ag., MA, Organisasi Perangkat Daerah terkait, serta jajaran Muspika Kecamatan Srandakan.

 

 

Dalam sambutannya dikatakan, “Keluarga merupakan unit terkecil dari suatu bangsa, melalui pemilihan KST ini diharapkan akan melahirkan keluarga yang kokoh beragama dan tangguh. Sebab keluarga adalah subyek sekaligus obyek pembangunan sehingga membangun keluarga yang sakinah amatlah penting, karena keluarga sakinah akan menciptakan bangsa yang kuat dan berkualitas secara material maupun moril”, ujar Nur Ahmad Ghojali.

 

 

Pasangan H. Tukiranto, S.Pd, MA – Hj. Rr. Sri Sumarjiyati mewakili Kabupaten Bantul, sebagai pasangan yang aktif dalam pembinaan warga masyarakat, juga aktif dalam organisasi kemasyarakatan. Pasangan yang dikaruniai tiga orang anak ini telah banyak prestasi yang diraih, serta berhasil membina keluarga yang taat dalam menjalankan ibadah. (Jojo)

Informasi Penulis
Ponijo,S.Ag, M.Pd.I
Author: Ponijo,S.Ag, M.Pd.IEmail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Sebagai HUMAS di KEMENAG BANTUL
Tugas pokok Humas berdasarkan surat Setjend Kemenag RI No.SJ/B.VIII/2/HM.00/4044/2013 lebih terfokus pada tiga hal yaitu pelayanan kehumasan, penyajian data keagamaan dan pelayanan Teknologi Informasi Komunikasi.
Untuk informasi pengiriman berita/artikel hub : 0813-2804-2103

Share

Add comment


Security code
Refresh

Cara kirim artikel di web KEMENAG Bantul
tombol klik disini
Powered by mod LCA
HUMAS
Kementerian Agama Bantul
Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo No. 16
Bantul – Yogyakarta – 55714
Tlp/Fax : +62274-367411 (hunting)

E-mail :

kabbantul@kemenag.go.id
Webmail Kemenag Pusat