Selamat Datang di Portal Kementerian Agama Bantul. Alamat: Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo No. 16 Bantul – Yogyakarta – 55714 Tlp/Fax : +62274-367411. Email : kabbantul@kemenag.go.id

Bersama Bupati Kakan Kemenag Bantul Resmikan Masjid Muqarrabin

Peresmian MasjidBantul (Kankemenag) – Membangun masjid pada hakekatnya adalah membangun jamaah dan membina basis dakwah yang akan bermuara pada kualitas umat, dimana kegiatan membangun dan memakmurkan masjid merupakan dua sisi yang tidak dapat dipisahkan satu sama lain. Demikian sambutan Bupati Bantul yang dibacakan Sekretaris Daerah Drs.Riyantono, M.Si saat meresmikan masjid Muqarrabin, Minggu (21/5/2017) di Kradenan Girirejo Imogiri Bantul.

 

 

Sekretaris Derah juga mengemukakan, menjadi tugas ulama dan umara  mengajak umat  untuk selalu memakmurkan masjid. Masjid diharapkan menjadi sarana yang mempersatukan umat di dalam wadah ikatan ukhuwah Islamiyah. “Mari kita jadikan masjid sebagai benteng pemelihara ukhuwan Islamiyah. Dengan berjamaah dan menghayati makna ukhuwah uamt akan menjadi kuat dan solid”, ungkap Riyantono.

 

 

Dalam kesempatan peresmian masjid ini, hadir selaku penceramah Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul Drs. Buchori Muslim, M.Pd.I. Dalam taushiyahnya dihadapan jajaran muspika Kecamatan Imogiri, lurah Girirejo, takmir masjid dan panitia pembangunan, serta jamaah pengajian se-Kecamatan Imogiri mengajak setelah pembangunan masjid selesai khususnya masyarakat Kradenan agar memanfaatkannya semaksimal mungkin tidak hanya sebagai sarana ibadah, namun juga dapat difungsikan sebagai tempat pelayanan sosial kemasyarakatan, sehingga akan menambah kemanfaatan serta jariyah semua yang terlibat dalam pembangunan masjid. Terlebih pada bulan Ramadhan yang akan datang agar masyarakat mau memakmurkan masjid.

 

 

Menurut takmir masjid Muqarrabin Kradenan Imogiri Suhari, S.Ag pembangunan masjid ini digagas satu tahun lalu karena masjid yang lama sudah tidak lagi bisa menampung jamaah, ketiga ibadah jumat maupun ibadah di bulan Ramadhan. Sehingga atas dukungan dari semua pihak yang telah memberikan sumbangan tepat sebelum Ramadhan telah selesai. Semoga Allah berkenan melipatgandakan balasan dari semua donator, sebagai amal jariyah. (Jojo)  

Informasi Penulis
Ponijo,S.Ag, M.Pd.I
Author: Ponijo,S.Ag, M.Pd.IEmail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Sebagai HUMAS di KEMENAG BANTUL
Tugas pokok Humas berdasarkan surat Setjend Kemenag RI No.SJ/B.VIII/2/HM.00/4044/2013 lebih terfokus pada tiga hal yaitu pelayanan kehumasan, penyajian data keagamaan dan pelayanan Teknologi Informasi Komunikasi.
Untuk informasi pengiriman berita/artikel hub : 0813-2804-2103

Share

Comments   

 
#1 Bersama Bupati Kakan Kemenag Bantul Resmikan Masjid MuqarrabinCarlota 2017-07-04 10:23
Hi, Neat post. There is an issue with your web site in internet explorer,
could test this? IE still is the marketplace leader vit d and foot pain (darlene2phillips5.hazblog.com) a large section of people will leave out your wonderful writing due to this problem.
Quote
 

Add comment


Security code
Refresh

Cara kirim artikel di web KEMENAG Bantul
tombol klik disini
Powered by mod LCA
HUMAS
Kementerian Agama Bantul
Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo No. 16
Bantul – Yogyakarta – 55714
Tlp/Fax : +62274-367411 (hunting)

E-mail :

kabbantul@kemenag.go.id
Webmail Kemenag Pusat