Selamat Datang di Portal Kementerian Agama Bantul. Alamat: Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo No. 16 Bantul – Yogyakarta – 55714 Tlp/Fax : +62274-367411. Email : kabbantul@kemenag.go.id

Kemenag Bantul Lounching Program Pelayanan Prima PAPERU

20170512 093240 1 FILEminimizerBantul (Kankemenag) – Untuk mewujudkan lima nilai budaya kerja Kementerian Agama (Kemenag) diantaranya inovatif, Kemenag Bantul Jumat (12/5/2017) bersamaan dengan penilaian KUA teladan tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta bertempat di KUA Kecamatan Pleret, menlounching sebuah terobosan program pelayanan prima untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, yakni Program PAPERU.

 

Dihadapan tim penilai lomba KUA Teladan DIY,  pejabat struktural dan fungsional Kantor Kemenag Bantul, jajaran Muspika Kecamatan Pleret, Ikatan Kepala KUA Kecamatan se-Kabupaten Bantul (IK3B), serta tokoh masyarakat Kecamatan Pleret,  Bupati Bantul yang dihadiri Asisten III Bidang Sumber Daya Manusia dan Kesra Drs. Didik Warsito, M.Si  menyatakan sangat mengapresiasi dan memberikan dukungan sepenuhnya, atas program inovasi dari Kantor Kemenag Bantul bekerjasama dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Bantul, yang telah mampu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

 

 

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bantul Drs. H. Buchori Muslim, M.Pd.I mengemukakan program PAPERU merupakan Implementasi Program Penganten Baru Surat Nikah Baru KTP dan KK Baru (PAPERU) Berbasis data Sistem Informasi Manajemen Nikah (SIMKAH) dan Sistem Informasi Administrasi Kependudukan (SIAK). Kantor Kemenag Bantul bekerjasama dengan Dinas Dukcapil Kabupaten Bantul telah melakukan inovasi Program Akselerasi Pendaftaran Nikah dengan nama Inovasi PAPERU yakni memangkas proses pengurusan perubahan status pada KTP baru, KK baru tanpa harus datang ke kantor Dukcapil. KTP dan KK baru diserahkan di KUA bersamaan penyerahan buku Nikah sehingga masyarakat terlayani jauh lebih cepat.  

 

“Setelah pasangan suami isteri melangsungkan pernikahan, tentu status dalam KTP dan KK harus berubah dari TIDAK KAWIN menjadi KAWIN. Namun dalam kenyataannya meski status sudah menikah tapi dalam KTP  dan KK tetap tidak berubah, kalau tidak diurus oleh yang bersangkutan, tentu memakan waktu yang lama. Melalui program ini mampu memangkas birokrasi, sehingga masyarakat dapat terlayani dengan mudah,  cepat, efektif dan efisien.” Ujar Buchori Muslim. (Jojo)

Informasi Penulis
Ponijo,S.Ag, M.Pd.I
Author: Ponijo,S.Ag, M.Pd.IEmail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Sebagai HUMAS di KEMENAG BANTUL
Tugas pokok Humas berdasarkan surat Setjend Kemenag RI No.SJ/B.VIII/2/HM.00/4044/2013 lebih terfokus pada tiga hal yaitu pelayanan kehumasan, penyajian data keagamaan dan pelayanan Teknologi Informasi Komunikasi.
Untuk informasi pengiriman berita/artikel hub : 0813-2804-2103

Share

Comments   

 
#2 Pelayanan Prima WajibRefcon 2017-10-17 10:44
Betul sekali dan setuju mengenai pelayanan kepada masyarakat perlu ditingkatkan. Seperti halnya perusahaan Refcon Polar Nusaindo yang selalu memberikan pelayanan optimal saat melakukan jasa service kulkas 2 pintu di wilayah tangerang.
Quote
 
 
#1 Kemenag Bantul Lounching Program Pelayanan Prima PAPERUReta 2017-06-27 08:55
Thanks for sharing your thoughts. I truly appreciate your efforts and I will
be waiting for your next write ups thanks once again.

my site fuck it - ladonna3pennington88.exteen.com,
Quote
 

Add comment


Security code
Refresh

Cara kirim artikel di web KEMENAG Bantul
tombol klik disini
Powered by mod LCA
HUMAS
Kementerian Agama Bantul
Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo No. 16
Bantul – Yogyakarta – 55714
Tlp/Fax : +62274-367411 (hunting)

E-mail :

kabbantul@kemenag.go.id
Webmail Kemenag Pusat