Selamat Datang di Portal Kementerian Agama Bantul. Alamat: Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo No. 16 Bantul – Yogyakarta – 55714 Tlp/Fax : +62274-367411. Email : kabbantul@kemenag.go.id

Pengajian Darma Wanita MTsN 5 Bantul “Madrasah Ladang Jariyah”

pengajian FILEminimizerBantul– “Madrasah merupakan tempat strategis sebagai ladang melakukan amal jariyah. Ketika guru menyampaikan ilmu kepada siswa dan ilmu itu diamalkan maka pahala akan tetap terus mengalir selamanya. Untuk niat harus dijaga  dalam bekerja diniatkan dengan ibadah dan bukan yang lain. Sebab jika kita hanya meniatkan kerja kita untuk mencari rizki maka kita hanya akan mendapat rizki. Namun apabila kita meniatkan kerja kita dengan ibadah, akan menjadi catatan amal kita, sedangkan rizki akan mengikutinya. Sesungguhnya orang yang sukses hidup di dunia ini adalah orang yang memiliki bekal yang cukup untuk menuju alam keabadian yaitu akherat. Terkadang manusia terlena dengan dunia sampai melupakan persiapan bekal saat dia sudah meninggal. Kalo ada orang yang hidup di dunia tanpa mempersiapkan bekal akherat dengan ibadah, ibaratnya ia orang yang bunuh diri “, demikian diungkapkan ustad Abdul Basir, S.Ag dihadapan Keluarga Besar “Kampus Hijau” MTsN Pundong pada Pengajian Dharma Wanita, Minggu (23/4) di rumah Kepala TU Siti Chairul Hidayah, S.Pd.I, Gemahan RT 02 Ringinharjo Bantul.

 

Dalam sambutannya Kepala MTsN 5 Bantul Drs. Miftakhul Bakhri, M.Pd mengemukakan, bahwa Pengajian yang digelar tiga bulan sekali secara bergiliran ini sebagai wahana silaturahiim warga madrasah serta lebih mempererat persaudaraan.

“Karena saat ini siswa kelas 9 sedang melaksanakan ujian madrasah dan ujian sekolah kita berkewajiban untuk tetap mendampingi dan memotivasi mereka”, tambah Miftakhul. Agenda madrasah masih padat yaitu Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang akan dilaksanakan 2 s.d 8 Mei mendatang, perkemahan bagi kelas 7 dan 8, serta penerimaan peserta didik baru juga sudah menghadang.

 

Lebih lanjut Abdul Basir menjelaskan bahwa profesi yang kita lakoni sebagai abdi negara hakekatnya adalah syariat Allah Swt, sehingga melakoni profesi adalah melakukan amanat Allah. Sehingga kita harus merevolusi diri meniatkan kerja kita hanya karena Allah bukan karena yang lain. Rasul bersabda, “ Amal itu tergantung niatnya dan Allah akan memberikan balasan sesuai niat orang tersebut.”. Setiap hari saat kita mau bekerja harus didahului dengan bismillah agar tak terputus barakah- Nya.

 

Lebih lanjut mantan Lurah Desa Guwosari Pajangan tersebut menambahkan, manusia tidak usah khawatir mengenai rizki karena sesungguhnya rizki itu sudah diatur oleh Allah Swt, namun bekerja/ ikhtiar wajib dilakukan sebagai media Allah memberikan rizki kepada manusia. Bekerja hanyalah instrumen yang diberikan Yang Maha Kuasa agar manusia mendapatkan rizki. “Ada sebuah kisah, pada suatu hari Nabi Sulaiman, AS berjalan- jalan dan menemui rombongan semut yang sedang beriringan. Salah satu semut tersebut memisahkan diri dari rombongan dan masuk ke gudang gandum hanyalah untuk membawa sebutir gandum. Semut itu membawa butir gandum ke tepi danau dan dengan di bantu seekor katak semut masuk ke dalam danau. Sulaiman bertanya “he semut apa yang kamu lakukan”. Semut menjawab, “ ya Nabi…..saya diberi tugas oleh Allah untuk membawa gandum ini pada seekor cacing buta yang ada di dalam danau tersebut”. Ternyata Allah benar-benar menanggung hidup makhluknya yaitu seekor cacing,  meski buta dan tak mampu mencari makan, namun setiap harinya dia tidak kelaparan, karena melalui seekor semut dia tercukupi makannya. (tan/joj)

Informasi Penulis
Ponijo,S.Ag, M.Pd.I
Author: Ponijo,S.Ag, M.Pd.IEmail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Sebagai HUMAS di KEMENAG BANTUL
Tugas pokok Humas berdasarkan surat Setjend Kemenag RI No.SJ/B.VIII/2/HM.00/4044/2013 lebih terfokus pada tiga hal yaitu pelayanan kehumasan, penyajian data keagamaan dan pelayanan Teknologi Informasi Komunikasi.
Untuk informasi pengiriman berita/artikel hub : 0813-2804-2103

Share

Comments   

 
#5 Pengajian Darma Wanita MTsN 5 Bantul “Madrasah Ladang Jariyah”Mark 2017-08-11 12:59
There's definately a great deal foot pain due to diabetes (jeanargro.hatenablog.com) find out about
this topic. I like all of the points you have made.
Quote
 
 
#4 Pengajian Darma Wanita MTsN 5 Bantul “Madrasah Ladang Jariyah”Nelson 2017-08-07 06:32
Hey there! I know this is kinda off topic but I'd figured I'd ask.
Would you be interested in exchanging links or
maybe guest authoring a blog article or vice-versa?
My blog discusses a lot of the same topics as yours and I feel
we could greatly benefit foot pain from bunion - monabelling.weebly.com
- each other. If you might be interested feel free to send me
an email. I look forward to hearing from you! Wonderful blog by the
way!
Quote
 
 
#3 Pengajian Darma Wanita MTsN 5 Bantul “Madrasah Ladang Jariyah”Andre 2017-07-29 14:22
I'm impressed, I have to admit. Seldom Do compression socks help
with Achilles tendonitis?
I encounter a blog that's both educative and amusing,
and let me tell you, you've hit the nail on the
head. The problem is something that not enough people are speaking intelligently about.

I'm very happy I found this during my search for something concerning this.
Quote
 
 
#2 Pengajian Darma Wanita MTsN 5 Bantul “Madrasah Ladang Jariyah”Junior 2017-07-28 20:54
Great article.

Also visit my webpage foot pain causes [vagabondhangove63.exteen.com/. ../...]
Quote
 
 
#1 Pengajian Darma Wanita MTsN 5 Bantul “Madrasah Ladang Jariyah”Tim 2017-07-07 23:00
Terrific post however I was wanting to know if you could
write a litte more on this subject? I'd be very thankful if you could elaborate a little bit more.

Thank you!

my webpage foot pain big toe joint (juan8benjamin1.exteen.com)
Quote
 

Add comment


Security code
Refresh

Cara kirim artikel di web KEMENAG Bantul
tombol klik disini
Powered by mod LCA
HUMAS
Kementerian Agama Bantul
Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo No. 16
Bantul – Yogyakarta – 55714
Tlp/Fax : +62274-367411 (hunting)

E-mail :

kabbantul@kemenag.go.id
Webmail Kemenag Pusat