Selamat Datang di Portal Kementerian Agama Bantul. Alamat: Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo No. 16 Bantul – Yogyakarta – 55714 Tlp/Fax : +62274-367411. Email : kabbantul@kemenag.go.id

Guru BK MAN 4 Bantul Kandidat Guru Inspiratif

51. Guru BK MAN 4 Bantul Kandidat Guru Inspiratif FILEminimizerBantul (MAN Lab UIN – MAN 4 Bantul) –Selain sebagai edukator seorang guru juga sebagai inspirator. Guru yang baik adalah guru yang mampu menginspirasi lingkungannya. Lingkungan tersebut meliputi siswa, guru, karyawan, serta masyarakat sekitarnya. Untuk lebih memotivasi hal ini maka sering diselenggarakan kompetisi guru inspiratif. Dalam rangka inilah MGBK Madrasah se-DIY mengajukan  Andri Efriadi, S.Sos.I sebagai kandidat Guru Inspirasi yang diselenggarakan oleh Wardah Inspiring Teacher.

Andri Efriadi merupakan guru Bimbingan Konseling (BK) MAN 4 Bantul Istimewa dan juga pengasuh Pondok Pesantren Mitra. Sosok Andri layak dijadikan kandidat sebagai Guru Inspirasi karena kegigihan dalam mengemban tugas sebagai guru BK dan dikalangan santrinya merupakan pengasuh yang ramah, sabar, lembut,  dan penyayang. Dalam pandangan salah satu alumni Siti Umayah sekarang Mahasiswa UIN Sunan Kalijaga, sosok Andri selalu diingat karena kedekatannya dengan seluruh siswa, dengan kata lain selalu ada waktu untuk siswa yang membutuhkan bimbingan walau itu sudah lewat jam kerja, ungkap Siti Umayah.

Masih kata  Siti  Umayah,  Ustadz  Andri bukan sekedar  guru melainkanjuga sebagai orang tua dan sosok yang peduli dengan anak-anak yatim piatu kaum dhuafa’. Semua direalisasikan dengan mendirikan Pondok Pesantren Darul Muslihin yang santrinya sebagian besar adalah golongan tidak mampu. Semua ini menjadikan anak yang punya prestasi tapi terkendala dengan biaya bisa melanjutkan sekolah.

Sebagai alumni saya sangat bersyukur dengan terpilihnya Ustadz Andri Efriadi sebagai kandidat guru inspirasi. “Saya dan teman-teman alumni akan mendukung, karena beliau layak dijadikan inspirasi karena sebagai guru BK dan juga pengasuh pondok pesantren Ustadz Andri sangat memahami psikologis dan kebutuhan siswa salah satunya selalu memberikan motivasi lewat mutiara kata setiap pagi sebelum KBM melalui audio center.

Selanjutnya Kepala MAN 4 Bantul Istimewa sangat bersyukur atas terpilihnya Andri Efriadi sebagai kandidat guru inspiratif. Yusuf menjelaskan bahwa  menjadi guru inspiratif, kreatif, inovatif, dan profesional bukanlah sesuatu yang mudah, butuh proses yang panjang dan ketika menjadi guru tidak lantas langsung menjadi inspirasi bagi siswanya. Salah satu yaitu menjaga komitmen untuk terus memberikan motivasi yang kreatif, inspiratif, dan inovatif kepada siswanya. “Dengan selalu memberikan motivasi ini guru dapat menciptakan siswa unggul yang penuh dengan kreatifitas dan kemampuan yang kompetitif,” ungkap Yusuf.

“Sebagai Kepala Madrasah Yusuf akan memberikan dukungan penuh dengan mengajak seluruh warga MAN 4 Bantul Istimewa memberikan like atau komentarnya pada link instagram. Semoga Andri Efriadi benar-benar menjadi guru inspirasi tidak hanya kepada warga MAN 4 Bantul tapi seluruh tenaga pendidik,” pungkas Yusuf. (ica)

Informasi Penulis
Ponijo,S.Ag, M.Pd.I
Author: Ponijo,S.Ag, M.Pd.IEmail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Sebagai HUMAS di KEMENAG BANTUL
Tugas pokok Humas berdasarkan surat Setjend Kemenag RI No.SJ/B.VIII/2/HM.00/4044/2013 lebih terfokus pada tiga hal yaitu pelayanan kehumasan, penyajian data keagamaan dan pelayanan Teknologi Informasi Komunikasi.
Untuk informasi pengiriman berita/artikel hub : 0813-2804-2103

Share

Comments   

 
#3 Guru BK MAN 4 Bantul Kandidat Guru InspiratifLaurie 2017-06-30 20:30
First of all I would like to say awesome blog!
I had a quick question in which I'd like to ask
if you do not mind. I was interested to know how you center
yourself and clear your head prior to writing.
I've had trouble clearing my thoughts in getting my ideas out.
I truly do enjoy writing however it just seems like the first 10 to
15 minutes are lost simply just trying to figure out how to begin. Any recommendations or
hints? Kudos!

Feel free to visit my page ... foot
pain f
Quote
 
 
#2 Guru BK MAN 4 Bantul Kandidat Guru InspiratifEli 2017-06-21 22:53
This is the right web site for everyone who wants to find out about this topic.
You understand so much its almost hard to argue with you (not that I actually will need to?HaHa).
You definitely put a fresh spin on a topic that has
been discussed for many years. Excellent stuff, just wonderful!


My website: foot pain
Quote
 
 
#1 Guru BK MAN 4 Bantul Kandidat Guru InspiratifKisha 2017-06-03 15:39
These are really great ideas in regarding blogging. You have touched
some fastidious factors here. Any way keep up wrinting.


Visit my page; heel lifts
Quote
 

Add comment


Security code
Refresh

Cara kirim artikel di web KEMENAG Bantul
tombol klik disini
Powered by mod LCA
HUMAS
Kementerian Agama Bantul
Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo No. 16
Bantul – Yogyakarta – 55714
Tlp/Fax : +62274-367411 (hunting)

E-mail :

kabbantul@kemenag.go.id
Webmail Kemenag Pusat