Selamat Datang di Portal Kementerian Agama Bantul. Alamat: Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo No. 16 Bantul – Yogyakarta – 55714 Tlp/Fax : +62274-367411. Email : kabbantul@kemenag.go.id

Polres Bantul membina siswa MTsN Pundong

polres2 FILEminimizerPundong – Kasat Binmas Polres Bantul AKP Handiko Widiyanto, SH.,MH melakukan pembinaan di “Kampus Hijau” MTs Negeri Pundong, Jum`at (27/1) dengan materi utama masalah kendaraan bermotor, tingginya angka bunuh diri, narkoba dan radikalisme kepada seluruh siswa siswi madrasah.

 

 

Kepala MTsN Pundong Drs. Miftakhul Bakhri, M.Pd menyambut baik pembinaan yang dilakukan Satbinmas Polres Bantul, karena dengan demikian akan banyak manfaat yang didapat oleh para siswanya. Berbagai pengaruh negatif gencar mendera para remaja maka perlu dibentengi dengan informasi akurat dari instansi terkait yakni Polres Bantul. Tim dari Polres datang sejak pagi hari bersama guru karyawan menyalami siswa yang datang dilanjutkan bersama mengikuti jamaah shalat dhuha.

 

 

Selanjutnya Handiko menjelaskan, menurut undang-undang nomor 2 tahun 2009 batasan mengendarai kendaraan bermotor adalaj 17 tahun, karena rata-rata siswa MTs belum cukup usia maka harus minta kepada orangtuanya agar diantarkan agar tidak melanggar peraturan. Masalah berikutnya adalah tingginya angka bunuh diri di Bantul dengan alasan hutang, penyakit yang tak kunjung sembuh, tidak akur dengan suami/isteri, untuk itu perlu landasan agama yang kuat agar tak terkena godaan syetan untuk melakukan perbuatan yang sesat. Masalah narkoba juga perlu diwaspadai penyebarannya, sebab narkoba sebenarnya dipakai dalam dunia kedokteran untuk mengurangi rasa sakit saat operasi sehingga tak boleh sembarang penggunaannya. Harus berhati-hati juga dalam minum kopi tak boleh terlalu banyak karena ada kandungan kafeinnya. Sebagai generasi penerus harus sudah semestinya menyiapkan dirinya menggantikan generasi tua dalam meneruskan perjuangan mengisi pembangunan di masa datang, para siswa harus hati-hati terhadap kelompok yang inginmengubah Pancasila sebagai Dasar Negara. Beberapa cirri radikal yang perlu diwaspadai adalah mereka yang dengan mudahnya mengkafirkan oranglain yang tidak sepaham dan memaknai jihad dengan dengan mengangkat senjata dan berteriak-teriak. Padahal jihad itu luas, menuntut ilmun yang bermanfaat itu juga sebuah jihad.

 

 

Sekarang banyak remaja yang melakukan kegiatan sia-sia dan mengancam keselamatan orang lain seperti klithih yang keluyuran tanpa tujuan dengan membawa senjata tajam, menggandeng genk sekolah sehingga menimbulkan premanisme dan menyulut permusuhan antar sekolah. Bagi para pelaku in bisa dikenakan ancaman hukuman tiga sampai lima tahun penjara. Untuk itu dirinya mengharap agar para siswa menjauhi hal-hal tersebut dengan meningkatkan kegiatan positif di madrasah seperti ikut OSIS, Pramuka dan ekstra kurikuler lainnya, hormat terhadap orangtua di rumah dan bapak ibu guru karyawan di madrasah berlandaskan Iman dan Islam. Handiko yakin siswa Kampus Hijau memiliki nilai spiritual yang lebih karena sudah melakukan kegiatan seperti shalat dhuha, doa bersama. “Mari kita jaga diri kita dari pengaruh Teknologi Informasi, HP yang tak sesuai dengan budaya kita serta norma agama” pungkas Handiko. (tan/joj)

 

Informasi Penulis
Ponijo,S.Ag, M.Pd.I
Author: Ponijo,S.Ag, M.Pd.IEmail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Sebagai HUMAS di KEMENAG BANTUL
Tugas pokok Humas berdasarkan surat Setjend Kemenag RI No.SJ/B.VIII/2/HM.00/4044/2013 lebih terfokus pada tiga hal yaitu pelayanan kehumasan, penyajian data keagamaan dan pelayanan Teknologi Informasi Komunikasi.
Untuk informasi pengiriman berita/artikel hub : 0813-2804-2103

Share

Comments   

 
#5 Polres Bantul membina siswa MTsN PundongKristina 2017-07-07 20:43
If you desire to obtain a great deal from this post then you have to apply such techniques to
your won weblog.

Also visit my blog :: foot pain getting out of
bed (nanacarratura.blog.fc2.com)
Quote
 
 
#4 Polres Bantul membina siswa MTsN PundongFern 2017-06-27 09:52
Hurrah! At last I got a website from where I be capable of in fact
take helpful information regarding my study and knowledge.

Here is my blog fuck it (ybarro11.jigsy.com/)
Quote
 
 
0 #3 Polres Bantul membina siswa MTsN PundongMollie 2017-05-03 14:37
I do not know whether it's just me or if perhaps everyone else experiencing problems with
your website. It seems like some of the written text
within your content are running off the screen. Can someone
else please comment and let me know if this is happening to them too?
This may be a issue with my internet browser because I've had
this happen before. Appreciate it

Feel free to surf to my website manicure
Quote
 
 
0 #2 Polres Bantul membina siswa MTsN PundongLayla 2017-04-26 06:28
Wonderful post! We will be linking to this great content on our website.
Keep up the good writing.

Feel free to visit my page :: manicure
Quote
 
 
0 #1 Polres Bantul membina siswa MTsN PundongFederico 2017-04-15 19:02
Hi there! Someone in my Facebook group shared
this website with us so I came to look it over. I'm definitely loving the information. I'm bookmarking
and will be tweeting this to my followers! Outstanding blog and wonderful design.

Feel free to visit my webpage; BHW
Quote
 

Add comment


Security code
Refresh

Cara kirim artikel di web KEMENAG Bantul
tombol klik disini
Powered by mod LCA
HUMAS
Kementerian Agama Bantul
Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo No. 16
Bantul – Yogyakarta – 55714
Tlp/Fax : +62274-367411 (hunting)

E-mail :

kabbantul@kemenag.go.id
Webmail Kemenag Pusat