Selamat Datang di Portal Kementerian Agama Bantul. Alamat: Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo No. 16 Bantul – Yogyakarta – 55714 Tlp/Fax : +62274-367411. Email : kabbantul@kemenag.go.id

Pelaksanaan TPHBS di MAN 4 Bantul Untuk Jajagi Keseiapan UNBK

40. 40. Pelaksanaan TPHBS di MAN 4 Bantul Untuk Jajagi Keseiapan UNBKBantul (MAN Lab UIN – MAN 4 Bantul) – Tes Penjajakan Hasil Belajar Siswa (TPHBS) sebagai salah satu tolak ukur peserta didik untuk mengetahui kemampuan penguasaan materi Ujian Nasional (UN). Seluruh siswa MAN Lab UIN kelas XII mulai hari Senin, (6/3) sampai dengan Rabu, (8/3) menjalani TPHBS Tahun Pelajaran 2016/2017. TPHBS ini bisa juga disebut Try Out Ujian Nasional tingkat provinsi karena mata pelajaran yang dijadikan tes adalah mata pelajaran yang akan diujikan pada UN. Pembuatan soal TPHBS digarap oleh Musyawarah Kelompok Kepala Sekolah (MKKS) tingkat Propinsi.

Waka Kurikulum, Dra. Ninik Indriyanti, menuturkan,  “Pelaksanaan TPHBS hari pertama tidak ada kendala apapun.Siswa terlihat tenang pada saat mengerjakan soal-soal yang diberikan. Alhamdulillah kegiatan rutin setiap pagi yaitu pembacaan Asmaulhusnadantadarus Al Qur’an yang menjadikan seluruh siswa diberikan ketenangan dan kelancaran pada saat pelaksanaan TPHBS.” Selain pembacaan asmaul husna , siswa MAN Lab UIN juga memanfaatkan waktu istirahat dengan melaksanakan sholat dhuha berjamaah. Dan diakhir pelaksanaan TPHBS sebelum pulang seluruh siswa kelas XII melaksanakan sholat dzuhur berjamaah. 

Selanjutnya Ninik menjelaskan bahwa dengan adanya TPHBS diharapkan para siswa akan terbiasa mengerjakan soal-soal Ujian Nasional sehingga hasilnya bisa lebih baik, dan juga sebagai penjajakan kesiapan siswa kelas XII dalam menghadapi UNBK yang akan digelar Bulan April mendatang. Harapan Ninik semoga selama berlangsungnya TPHBS sampai hari Rabu, (8/3) mendatang semua siswa kelas XII bisa hadir dan hasil yang terbaik. Aamiin (ica/joj)

Informasi Penulis
Ponijo,S.Ag, M.Pd.I
Author: Ponijo,S.Ag, M.Pd.IEmail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Sebagai HUMAS di KEMENAG BANTUL
Tugas pokok Humas berdasarkan surat Setjend Kemenag RI No.SJ/B.VIII/2/HM.00/4044/2013 lebih terfokus pada tiga hal yaitu pelayanan kehumasan, penyajian data keagamaan dan pelayanan Teknologi Informasi Komunikasi.
Untuk informasi pengiriman berita/artikel hub : 0813-2804-2103

Share

Comments   

 
#2 Pelaksanaan TPHBS di MAN 4 Bantul Untuk Jajagi Keseiapan UNBKGavin 2017-07-04 10:35
I every time used to read post in news papers but now as
I am is a foot corn painful - kimberdome.wordpress.com -
user of web therefore from now I am using net for
posts, thanks to web.
Quote
 
 
#1 Pelaksanaan TPHBS di MAN 4 Bantul Untuk Jajagi Keseiapan UNBKLoyd 2017-06-30 18:41
It's going to be finish of mine day, except before end I am reading this fantastic post to improve my knowledge.


my web site - foot issues plantar (electroniccircuit.mihanblog.co m)
Quote
 

Add comment


Security code
Refresh

Cara kirim artikel di web KEMENAG Bantul
tombol klik disini
Powered by mod LCA
HUMAS
Kementerian Agama Bantul
Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo No. 16
Bantul – Yogyakarta – 55714
Tlp/Fax : +62274-367411 (hunting)

E-mail :

kabbantul@kemenag.go.id
Webmail Kemenag Pusat