Selamat Datang di Portal Kementerian Agama Bantul. Alamat: Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo No. 16 Bantul – Yogyakarta – 55714 Tlp/Fax : +62274-367411. Email : kabbantul@kemenag.go.id

Dua Tim Peneliti Belia MAN 4 Bantul Siap Ikuti Klinik Riset Dikpora

Dua Peneliti Belia MAN 4 Bantul Siap Ikuti Klinik Riset Dikpora FILEminimizerBantul (MAN Lab UIN-MAN 4 Bantul) - Sejak diluncurkannya gagasan “Sekolah Berbudaya Riset” pada sekolah-sekolah di DIY oleh pemerintah provinsi maka Dikpora DIY menindaklanjuti dengan aksi nyata. Pengembangan riset pada sekolah-sekolah setingkat SMA semakin digalakkan dengan bekerja sama dengan lembaga Sagasitas.  Kolaborasi ini terwujud dalam beberapa kegiatan yang bernuansa riset. Salah satu kegiatan tersebut adalah Klinik Riset. Agenda yang cukup bergensi ini cukup bergengsi bagi siswa-siswa di DIY. Hal ini terbukti dengan melimpahnya tumpukan rancangan penelitian yang diajukan ke Sagasitas untuk memperoleh tiket mengikuti Klinik Riset.

Alhamdulllah, setelah melalui persaiangan ketat akhirnya sebanyak 2 tim dari  MAN 4 Bantul berhasil lolos sebagai peserta Klinik Riset. Dua tim tersebut adalah tim yang beranggotakan M. Daffa Viratama dan Atika AP yang mengangkat penelitian sejarah serta tim yang beranggotakan Ade Ilyani dan Nok Lilis yang mengangkat penelitian bidang kesehatan masyarakat. Kedua tim tersebut merasa gembira bisa mengikuti kegiatan ini.

“Saya senang bisa lolos. Ini adalah ajang yang sangat baik untuk belajar meneliti. Ini adalah pintu pertama mengikuti OPSI 2017.  Saya optimis, bila saya sungguh-sungguh pasti bisa meraih medali emas di OPSI 2017,” ungkap Daffa, siswa kelas X IPA 1.  Sementara itu Ade Ilyani , siswa kelas 10 IPA2, mengungkapkan hal senada menskipun harus pandai menbagi waktu. “Anak pondokan harus bisa membagi waktu antara belajar, riset, mengaji, dan menghafal Qur’an. Insyaallah bisa,” ungkap Ade optimis.

Sementara itu, kepala perpustakaan MAN 4 Bantul yang juga pembimbing riset, Ahmad Arief Ma’ruf,  berharap agar siswa-siswa makin termotivasi untuk melakukan riset.  “Banyak kesempatan emas untuk berprestasi. Dengan berprestasi maka hidup akan menjadi lebih bahagia,” ujar Arief dengan senyumnya yang khas. (rif/ica/joj)

Informasi Penulis
Ponijo,S.Ag, M.Pd.I
Author: Ponijo,S.Ag, M.Pd.IEmail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Sebagai HUMAS di KEMENAG BANTUL
Tugas pokok Humas berdasarkan surat Setjend Kemenag RI No.SJ/B.VIII/2/HM.00/4044/2013 lebih terfokus pada tiga hal yaitu pelayanan kehumasan, penyajian data keagamaan dan pelayanan Teknologi Informasi Komunikasi.
Untuk informasi pengiriman berita/artikel hub : 0813-2804-2103

Share

Comments   

 
#2 Dua Tim Peneliti Belia MAN 4 Bantul Siap Ikuti Klinik Riset DikporaFranchesca 2017-07-07 22:00
Quality articles is the main to be a focus for the users to pay a
visit the web site, that's what this website is providing.


Feel free to surf to my web page - foot
pain endometriosis; mignonbelke.hatenablog.com,
Quote
 
 
#1 Dua Tim Peneliti Belia MAN 4 Bantul Siap Ikuti Klinik Riset DikporaNidia 2017-07-04 11:10
Do you mind if I quote a couple of your articles as long as I provide credit
and sources back to your blog? My website is in the very same
niche as yours and my users would definitely benefit from some of the information you provide here.
Please let me know if this okay with you. Thank you!


Also visit my web-site: foot pain endometriosis (birdiufwvvosbt.exteen.com)
Quote
 

Add comment


Security code
Refresh

Cara kirim artikel di web KEMENAG Bantul
tombol klik disini
Powered by mod LCA
HUMAS
Kementerian Agama Bantul
Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo No. 16
Bantul – Yogyakarta – 55714
Tlp/Fax : +62274-367411 (hunting)

E-mail :

kabbantul@kemenag.go.id
Webmail Kemenag Pusat