Selamat Datang di Portal Kementerian Agama Bantul. Alamat: Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo No. 16 Bantul – Yogyakarta – 55714 Tlp/Fax : +62274-367411. Email : kabbantul@kemenag.go.id

Kemenag Bantul Merawat Kemabruran Pasca Haji

Pasca Haji 16 FILEminimizerBantul (Kankemenag) – Guna merawat kemabruran pasca haji jamaah tahun 2016, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul Selasa (1/11/2016) menyelenggarakan pembinaan pasca haji bagi ketua-ketua regu, ketua rombongan, serta jamaah dari Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) di Kabupaten Bantul, bertempat di aula Koperasi ADIL Kemenag Bantul. Demikian Kasi PHU Kemenag Bantul Arif Harjanto, SH melaporkan.

 

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bantul Drs. H. Buchori Muslim, M.Pd.I saat memberikan pembinaan mengemukakan hal-hal yang harus dilakukan oleh jemaah pasca melaksanakan haji untuk menjaga kemaburan.

 

Menjadi dambaan setiap jamaah menjadi haji mabrur, yakni ibadah haji yang baik atau diterima Allah SWT. Untuk mengetahuinya sesungguhnya jamaah bisa melihat dari amalan sehari-hari. “Diantara tanda haji mabrur, apabila seseorang akan lebih baik amalannya dari pada sebelum melaksanakan haji. Ketika di Madinah dan Makkah tidak pernah melewatkan ibadah shalat fardhu lima waktu dan selalu berjamaah di masjid, bapak ibu bisa mengetahui mabrur tidaknya setelah di tanah air, akan tetap mempertahankan dan meningkatkan kedisiplinan beribadah atau justru sebaliknya?” ujar Buchori Muslim.

 

 

Sementara H. Rasyid Mulyadi, SmHk, S.Pd ketua IPHI Kab. Bantul menyampaikan inti haji mabrur adanya perubahan sikap mental dan tingkah laku atau akhlak seperti; tidak menyimpang akidah dan ubudiyah, tidak berbuat dosa dan mau bertaubat dengan taubatan nashuha, suka menebarkan keselamatan dan kebaikan, lemah lembut dalam berbicara dan bisa menjaga lesan, berjiwa sosial serta perilakunya lebih baik dari sebelum haji. (Jojo)

 

 

Informasi Penulis
Ponijo,S.Ag, M.Pd.I
Author: Ponijo,S.Ag, M.Pd.IEmail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Sebagai HUMAS di KEMENAG BANTUL
Tugas pokok Humas berdasarkan surat Setjend Kemenag RI No.SJ/B.VIII/2/HM.00/4044/2013 lebih terfokus pada tiga hal yaitu pelayanan kehumasan, penyajian data keagamaan dan pelayanan Teknologi Informasi Komunikasi.
Untuk informasi pengiriman berita/artikel hub : 0813-2804-2103

Share

Comments   

 
#1 Kemenag Bantul Merawat Kemabruran Pasca HajiSoon 2017-07-04 09:43
I visited multiple sites but the audio feature for audio songs existing at this web page is genuinely fabulous.


Feel free to visit my page: foot pain end of day
(artiesheward.soup.io)
Quote
 

Add comment


Security code
Refresh

Cara kirim artikel di web KEMENAG Bantul
tombol klik disini
Powered by mod LCA
HUMAS
Kementerian Agama Bantul
Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo No. 16
Bantul – Yogyakarta – 55714
Tlp/Fax : +62274-367411 (hunting)

E-mail :

kabbantul@kemenag.go.id
Webmail Kemenag Pusat