Selamat Datang di Portal Kementerian Agama Bantul. Alamat: Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo No. 16 Bantul – Yogyakarta – 55714 Tlp/Fax : +62274-367411. Email : kabbantul@kemenag.go.id

Siswa MAN Lab UIN Siap Maju Final LKTS History Week di UGM

Siswa MAN Lab UIN Siap Maju Final LKTS History Week di UGM FILEminimizerBantul (MAN Lab UIN) - Lomba Karya Tulis Sejarah (LKTS) adalah salah satu rangkaian acara dari History Week 2016 yang diselenggarakan oleh Badan Keluarga Mahasiswa Sejarah (BKMS) FIB UGM. Peserta dari LKTS adalah siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Madrasah Aliyah (MA) se-Indonesia. Dari tahun ke tahun kegiatan History Week selalu diminati oleh kompetisi ini selalu diminati oleh para siswa dari berbagai penjuru tanah air.

Untuk penyelenggaraan tahun ini panitia mengambil format yang baru daripada tahun-tahun sebelumnya. “ Jika sebelumnya selalu diadakan acara lomba cerdas cermat, maka untuk tahun ini perlombaan dibuat dengan format karya penelitian. Format untuk memberikan pengalaman secara sederhana siswa SMA/sederajat belajar menjadi seorang ilmuwan di bidang sejarah,” ungkap Ahmad Arif Ma’ruf selaku pembimbing KTI MAN lab UIN.

Selanjutnya Arif  menambahkan, seperti tahun lalu, kali ini MAN Lab UIN berhasil lolos sebagai nominator LKTS History Week. Kali ini MAN Lab UIN menerjunkan tim yang terdiri dari M. Ilham Hammam dan Yustina Permatasari yang merupakan siswa X IPS 2. Dengan mengangkat tema mengenai sejarah “Hisbullah pada era pendudukan Jepang” tim MAN Lab UIN berhasil menyisihkan peserta lainnya. Rencananya, Final LKTS akan diselenggarakan pada Senin, 24 Oktober 2016 di Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta.

Kepala Madrasah Muhamad Yusuf sangat bersyukur dengan prestasi yang diraih siswa MAN Lab UIN. Yusuf menuturkan, “Selalu bersyukur dan berdo’a dengan apa yang telah diraih, semoga MAN Lab UIN dapat mengukir prestasi di tingkat kabupaten, propinsi , nasional maupun internasional.”

Selanjutnya,Yusuf berharap lebih dipersiapkan lagi bimbingan kepada siswa yang akan maju di final LKTS tanamkan sikap yang kooperatif dan percaya diri dengan kemampuan yang dimiliki,” ujar Yusuf selaku Kepala MAN Lab UIN yang baru menjabat per tanggal 5 Oktober yang lalu. MAN Lab UIN Istimewa dengan slogan “Prestasi Sebagai Tradisi” semoga selalu mengukir prestasi, imbuh Yusuf. (rif/ica)

 

Informasi Penulis
Ponijo,S.Ag, M.Pd.I
Author: Ponijo,S.Ag, M.Pd.IEmail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Sebagai HUMAS di KEMENAG BANTUL
Tugas pokok Humas berdasarkan surat Setjend Kemenag RI No.SJ/B.VIII/2/HM.00/4044/2013 lebih terfokus pada tiga hal yaitu pelayanan kehumasan, penyajian data keagamaan dan pelayanan Teknologi Informasi Komunikasi.
Untuk informasi pengiriman berita/artikel hub : 0813-2804-2103

Share

Comments   

 
0 #1 Siswa MAN Lab UIN Siap Maju Final LKTS History Week di UGMBlaine 2017-04-10 19:17
I like the helpful information you provide in your articles.
I will bookmark your blog and check again here frequently.
I'm quite sure I'll learn many new stuff right here!
Good luck for the next!

My web page manicure
Quote
 

Add comment


Security code
Refresh

Cara kirim artikel di web KEMENAG Bantul
tombol klik disini
Powered by mod LCA
HUMAS
Kementerian Agama Bantul
Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo No. 16
Bantul – Yogyakarta – 55714
Tlp/Fax : +62274-367411 (hunting)

E-mail :

kabbantul@kemenag.go.id
Webmail Kemenag Pusat