Selamat Datang di Portal Kementerian Agama Bantul. Alamat: Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo No. 16 Bantul – Yogyakarta – 55714 Tlp/Fax : +62274-367411. Email : kabbantul@kemenag.go.id

MTs Negeri Sumberagung : Muharram Bulan Evaluasi Diri

Muharram FILEminimizerBantul (Matsumba) –  Bulan Muharram merupakan perhitungan awal tahun Hijriyah, sehingga perlu bagi kita untuk mengevaluasi diri kita dalam perhitungan amal baik dan jelek sebagaimana sabda Rasulullah SAW. yang artinya : Barang siapa hari ini lebih baik dari hari kemarin , maka dialah orang yang beruntung, barang siapa yang hari ini sama seperti hari kemarin, maka dialah orang yang rugi, dan barang siapa yang hari ini lebih jelek dari hari kemarin, maka dialah orang yang dilaknat.

 

Hal ini disampaikan oleh Ustadz Mukhsin, Pengasuh Pondok Pesantren Darul Mukhlisin , Jomblang, Mulyodadi, Bambanglipuro, Bantul, saat memberikan tausiyah pada pengajian keluarga besar Dharma Wanita MTs Negeri Sumberagung bertempat di rumah Narti, S.Pd. yang beralamat di dusun Ketandan, Patalan, Jetis, Bantul, Minggu (2/10). Pengajian dihadiri oleh guru dan pegawai beserta suami / istri  sebanyak 80 orang .

 

Sementara itu, Kepala Madrasah Hj. Sri Pangatun, S.Pd. , M.S.I. mengucapkan Selamat Tahun Baru 1438 Hijriyah, hindari kebiasaan – kebiasaan lama yang tidak bermanfaat ,lakukan amalan – amalan kecil secara istiqomah, seperti membiasakan shalat dhuha, semoga tahun ini lebih baik dari tahun kemarin dan membawa banyak manfaat untuk keluarga dan masyarakat. “ Tahun Baru Islam atau Hijriyah memiliki arti tersendiri bagi umat muslim untuk merayakannya dengan berbagai aktivitas bernuansa Islami dan kegiatan  yang bersifat positif dengan menyebarkan kebaikan , cinta , dan kasih sayang.” ucap Sri Pangatun.

 

“Pengertian hijrah ada dua, yaitu hijrah fisik dan hijrah maknawiyah . hijrah fisik adalah hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Mekah ke Madinah, hijrah maknawiyah adalah berpindah dari kegelapan menuju terang benderang, dari kemaksiatan menuju ketaatan,  dari kebodohan menuju kepandaian, dari kemalasan menuju kerajinan, dari kekafiran menuju keimanan, dari kemusyrikan menuju ketauhidan, dari kekufuran menuju kesyukuran, dari kehinaan menuju kehormatan, “ ungkap Mukhsin.

 

Semoga hari ini lebih baik dari hari kemarin  dan hari esok lebih dari hari ini. Hidup kita semakin berkurang maka pergunakan kesempatan hidup di dunia dengan sebaik mungkin. (Nar)

 

 

 

Informasi Penulis
Ponijo,S.Ag, M.Pd.I
Author: Ponijo,S.Ag, M.Pd.IEmail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Sebagai HUMAS di KEMENAG BANTUL
Tugas pokok Humas berdasarkan surat Setjend Kemenag RI No.SJ/B.VIII/2/HM.00/4044/2013 lebih terfokus pada tiga hal yaitu pelayanan kehumasan, penyajian data keagamaan dan pelayanan Teknologi Informasi Komunikasi.
Untuk informasi pengiriman berita/artikel hub : 0813-2804-2103

Share

Comments   

 
#2 MTs Negeri Sumberagung : Muharram Bulan Evaluasi DiriKrystal 2017-07-29 14:32
Superb post however I was wondering if How do you grow? could write
a litte more on this topic? I'd be very thankful if you could elaborate a little bit more.
Kudos!
Quote
 
 
#1 MTs Negeri Sumberagung : Muharram Bulan Evaluasi DiriMeghan 2017-06-27 06:08
Hurrah! At last I got a blog from where I be able to truly obtain valuable information regarding
my study and knowledge.

Also visit my web blog: fuck it (candicegroshans.weebly.com)
Quote
 

Add comment


Security code
Refresh

Cara kirim artikel di web KEMENAG Bantul
tombol klik disini
Powered by mod LCA
HUMAS
Kementerian Agama Bantul
Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo No. 16
Bantul – Yogyakarta – 55714
Tlp/Fax : +62274-367411 (hunting)

E-mail :

kabbantul@kemenag.go.id
Webmail Kemenag Pusat