Selamat Datang di Portal Kementerian Agama Bantul. Alamat: Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo No. 16 Bantul – Yogyakarta – 55714 Tlp/Fax : +62274-367411. Email : kabbantul@kemenag.go.id

MAN Wonokromo, Pionir Kegiatan di Kwartir Ranting Pleret

pramuka FILEminimizerBantul (MAN Wonokromo) – Pramuka merupakan kegiatan ekstrakurikuler yang dilaksanakan diseluruh jenjang pendidikan, mulai dari Sekolah Dasar sampai Tingkat Lanjut. Kegiatan Pramuka juga memberikan bekal kecakapan hidup seta berbagai keterampilan yang sangat bermanfaat untuk bekal kehidupan. Berkenaan dengan hal tersebut Kwartir Cabang Bantul berusaha memberi semangat dan memberi dukungan maksimal dalam pelaksanaan kegiatan Pramuka di sekolah/ madrasah.

 

 

Bentuk dukungan dan motivasi terhadap sekolah/ madrasah adalah dengan dilakukannya kunjungan pengurus Kwartir Cabang Bantul keseluruh Pramuka Kwartir Ranting yang berjumlah 17. Kunjungan tersebut dalam rangka  penilaian Lomba Kwartir Ranting Tergiat tahun 2016, dilaksanakan pada bulan September 2016. MAN Wonokromo termasuk Kwartir Ranting Pleret dan penilaian dilaksanakan  di Kantor UPT pendidikan Dasar Kecamatan Pleret dan Sanggar Pramuka Kwartir Ranting Pleret Kamis (15/9). Daam kesempatan tersebut Kepala UPT Sumarjono MM menyampaikan ucapan terima kasih  kepada seluruh pengurus Kwarran Pleret yang telah menyiapkan administrasi maupun teknis dalam pelaksanaan penilaian lomba tersebut.

 

 

Ketua Kwarcab Bantul Drs Totok Sudarto MPd menyampaikan kegiatan tersebut sebagai ajang silaturahmi antara pengurus kwarcab Bantul dan pengurus kwarran Pleret, sebagai salah satu upaya untuk menyemangati dan menggelorakan kegiatan di  kwartir ranting Pleret, hal itu berkaitan posisi kwarran yang berhadapan langsung dengan gugus depan yang berpangkalan di sekolah2 yang ada di kecamatan Pleret. “Dengan diberlakukannya kurikulum 2013 menjadikan latihan kepramukaan sebagai ekstra kurikuler wajib, sehingga semua guru akan menjadi pembina pramuka di gugus depan masing2 dengan segala kegiatan yang ada,” ungkap Kusmardiyono.

 

Dalam penilaian tersebut Wakil ketua Kwarcab Bidang Keuangan dan Sarana Prasarana, Drs Sudadi MM dan Kusmardiyono SIP MAct sebagai waka bidang Organisasi dan Hukum memimpin kunjungan penilaian. “Kegiatan penilaian ini digelar dalam rangka pembinaan administrasi dan organisasi, serta untuk melihat langsung kinerja pengurus kwartir ranting Pleret dan pengurus Dewan kerja Rantingnya,” ungkap Sudadi.

 

 

Sementara itu pembina gugus depan MAN Wonoromo, Kak Drs Munawar Yasin MSI yang hadir dalam kesempatan tersebut menyampaikan “MAN Wonokromo sebagai salah satu gugus depan yang ada di kwartir ranting Pleret merupakan pionir peserta penegak dan telah menjadi ujung tombak  untuk kegiatan penegak yang ada di kwarran Pleret, juga kegiatan yang dilaksanakan ditingkat  kwartir cabang Bantul dan kwartir daerah Yogyakarta “.

 

 

Anggota Tim Penilai Kwartir Ranting Tergiat kak Budi Priyono SPd yang juga sebagai guru di MAN Wonokromo tersebut mengungkapkan kegiatan Pramuka penegak yang diadakan oleh Kwarran / DKR Pleret, DKC dan Kwartir Cabang Bantul maupun DKD / Kwarda DIY selalu diikuti gugus depan MAN Wonokromo dengan semangat yang tinggi, sehingga anggota pramuka dari gugus depan madrasah tersebut selalu meraih prestasi dan selalu disegani oleh anggota Pramuka dari gugus depan yang lain. “Yang tak kalah penting adalah anggota pramuka MAN Wonokromo terkenal akan kesantunan sikap dan jiwa agamisnya. Pramuka MAN Wonokromo juga sebagai pionir dalam kegiatan di Kwarran Pleret,”  pungkas Budi. (lif)

Informasi Penulis
Ponijo,S.Ag, M.Pd.I
Author: Ponijo,S.Ag, M.Pd.IEmail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Sebagai HUMAS di KEMENAG BANTUL
Tugas pokok Humas berdasarkan surat Setjend Kemenag RI No.SJ/B.VIII/2/HM.00/4044/2013 lebih terfokus pada tiga hal yaitu pelayanan kehumasan, penyajian data keagamaan dan pelayanan Teknologi Informasi Komunikasi.
Untuk informasi pengiriman berita/artikel hub : 0813-2804-2103

Share

Comments   

 
#3 MAN Wonokromo, Pionir Kegiatan di Kwartir Ranting PleretBritney 2017-07-07 20:53
Hello! I've been reading your weblog for a long time now and finally got the bravery to go ahead and give you a shout out foot pain from
driving (crabbyentrant740.snack.ws) Lubbock Tx!
Just wanted to mention keep up the fantastic job!
Quote
 
 
#2 MAN Wonokromo, Pionir Kegiatan di Kwartir Ranting PleretKenny 2017-07-04 13:04
Heya fantastic blog! Does running a blog similar to this require a great deal of work?
I've absolutely no understanding of computer programming however I was hoping to start my
own blog in the near future. Anyways, if you have any ideas or
tips for new blog owners please share. I know this is off topic nevertheless I just needed to ask.
Thanks!

Also visit my web blog; foot pain burning (markhensley2.exteen.com/)
Quote
 
 
#1 MAN Wonokromo, Pionir Kegiatan di Kwartir Ranting PleretTammy 2017-06-27 10:00
WOW just what I was searching for. Came here by searching for kementerian agama

Also visit my web blog; fuck it; vicassens.jimdo.com,
Quote
 

Add comment


Security code
Refresh

Cara kirim artikel di web KEMENAG Bantul
tombol klik disini
Powered by mod LCA
HUMAS
Kementerian Agama Bantul
Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo No. 16
Bantul – Yogyakarta – 55714
Tlp/Fax : +62274-367411 (hunting)

E-mail :

kabbantul@kemenag.go.id
Webmail Kemenag Pusat