Selamat Datang di Portal Kementerian Agama Bantul. Alamat: Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo No. 16 Bantul – Yogyakarta – 55714 Tlp/Fax : +62274-367411. Email : kabbantul@kemenag.go.id

Siapkan Lulusan Kompetitif, MAN Lab UIN Bekali Siswa dengan TOEFL

Siapkan Lulusan Kompetitif MAN Lab UIN Bekali Siswa dengan TOEFL FILEminimizer(MAN Lab UIN) - Sebanyak 138 siswa kelas XII MANLABUIN mengikuti Pelatihan Test of English as a Foreign Language(TOEFL), perdana pada hari Rabu, (21/9).“Mengingat bahasa Inggris adalah salah satu bahasa yang digunakan dan diakui secara internasional dan ujian bahasa Inggris sebagai persyaratan kuliah dan/atau bekerja di luar negeri, menjadi tujuan dari pelatihan TOEFL ini,” ungkap salah satu guru bahasa Inggris MAN Lab UIN Herin Ratnaningsih, M.Pd.BI.

 

Selanjutnya Herin menjelaskan, pelatihan ini dilaksanakan selama tiga kali pertemuan yang berkelanjutan, setiap hari Rabu dan diakhiri dengan tesTOEFL. Adapun materi pelatihan terdiri dari skill listening ( mendengarkan), Grammar and Structure ( tata bahasa ), dan Reading Comprehension ( Membaca). “Pelatihan TOEFL ini juga untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris siswa kelas XII, serta membekali siswa ketika nanti lulus dari madrasah,”ujar Herin. Untuk membekali siswa yang mengikuti pelatihan ini, setiap siswa diberikan modul pelatihan dengan harapan bisa optimal dalam mengikuti materi-materi tersebut.

 

Dalam kesempatan yang sama Trisnawan yang juga guru bahasa Inggris MAN Lab UIN menambahkan, pelatihan TOEFLini diadakan atas kerjasama MANLAB UIN dengan Prodi Pendiddikan Bahasa Inggris Kampus Universitas Ahmad Dahlan. Pemateri pelatihan TOEFLini adalah dosen- dosen Pendidikan Bahasa Inggris, seperti Umi Rokhayati, M.Pd., Ani Susanti, M.Pd, dan Astri Fajarani, M.A,. “Tahun 2016 merupakan tahun ke dua MANLAB UIN melaksanakan pelatihan TOEFL ini,” ujar Trisnawan.

 

Kepala Madrasah Drs. H. Wiranto Prasetyahadi sangat mendukung kegiatan pelatihan ini. “Dengan mengikuti pelatihan TOEFL ini diharapkan seluruh siswa MAN Lab UIN dapat memahami manfaat yang didapat dari pelatihan ini, sehingga lebih siap menghadapi era global,” tegas Wiranto ketika diwawancarai staf Humas di Ruang kerjanya. (rin/ica)

Informasi Penulis
Ponijo,S.Ag, M.Pd.I
Author: Ponijo,S.Ag, M.Pd.IEmail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Sebagai HUMAS di KEMENAG BANTUL
Tugas pokok Humas berdasarkan surat Setjend Kemenag RI No.SJ/B.VIII/2/HM.00/4044/2013 lebih terfokus pada tiga hal yaitu pelayanan kehumasan, penyajian data keagamaan dan pelayanan Teknologi Informasi Komunikasi.
Untuk informasi pengiriman berita/artikel hub : 0813-2804-2103

Share

Comments   

 
#2 Siapkan Lulusan Kompetitif, MAN Lab UIN Bekali Siswa dengan TOEFLGabriella 2017-07-07 21:45
This excellent website really has all the information and facts I wanted
about this subject and didn't know who to ask.

Have a look at my blog is a foot tattoo painful - indiaenglehardt.hatenablog.com -
Quote
 
 
0 #1 Siapkan Lulusan Kompetitif, MAN Lab UIN Bekali Siswa dengan TOEFLFreddy 2017-04-06 22:51
Hello! This is kind of off topic but I need some guidance
from an established blog. Is it difficult to set up your own blog?
I'm not very techincal but I can figure things out pretty
quick. I'm thinking about creating my own but I'm not sure
where to begin. Do you have any tips or suggestions?
Cheers

Feel free to visit my blog post ... manicure
Quote
 

Add comment


Security code
Refresh

Cara kirim artikel di web KEMENAG Bantul
tombol klik disini
Powered by mod LCA
HUMAS
Kementerian Agama Bantul
Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo No. 16
Bantul – Yogyakarta – 55714
Tlp/Fax : +62274-367411 (hunting)

E-mail :

kabbantul@kemenag.go.id
Webmail Kemenag Pusat