Selamat Datang di Portal Kementerian Agama Bantul. Alamat: Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo No. 16 Bantul – Yogyakarta – 55714 Tlp/Fax : +62274-367411. Email : kabbantul@kemenag.go.id

Pesilat Andalan MAN Lab UIN Sabet Juara III dalam Sunan Kalijaga CUP III

Pesilat Andalan MAN Lab UIN Sabet Juara III dalam Sunan Kalijaga CUP III FILEminimizerBantul (MAN Lab UIN) –Dalam rangka Dies Natalis UIN Sunan Kalijaga, Unit kegiatan Mahasiswa (UKM) Cepedi kembali menggelar Kejuarana Nasional Pencak silat tingkat Pelajar SMP-SMA/sederajat. Dalam ajang tersebut dipertandingkan kategori Fighter dan kategori Seni tunggal IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia). Penyelenggaraan kejuaraan ini sebagai ungkapan rasa syukur atas hari lahir Cepedi yang ke 46-tahun.

 

MAN Lab UIN sangat mengapresiasikan kegiatan ekstra Pencak silat dengan mengirimkan 7 siswanya untuk mengikuti Kejuaraan Nasional Pencak silat yang diadakan oleh Mahasiswa UKM Cepedi UIN Sunan Kalijaga, yang bertempat di Gedung Multi Purpose UIN Sunan Kalijaga pada tanggal 19-22 September 2016.

 

Siswa MAN Lab UIN yang mengikuti Kejuaraan Nasional Pencak silat ini yaitu, siswa yang tergabung dalam kegiatan ekstra Pencak silat di MAN Lab UIN. Kegiatan ekstra dilaksanakan setiap hari Rabu setelah proses KBM selesai, namun untuk persiapan menuju Kejuaran Nasional intens latihan ditambah menjadi setiap hari. “Setiap pagi sebelum masuk kelas seluruh siswa yang akan mengikuti kejuaran ini melakukan olah raga lari-lari keliling lapangan upacara MAN Lab UIN, ujar M Anshori selaku pelatih ekstra pencak silat.

 

Anshori dalam melatih kegiatan ekstra pencak silat di MAN Lab UIN selalu mengingatkan kepada siswa yang dilatihnya bahwa, pencak silat merupakan budaya bangsa Indonesia yang bernilai tinggi. “Oleh karena sebagai generasi penerus bangsa wajib “nguri-uri” budaya adiluhung tersebut,” kata Anshori.

 

Alhamdulillah salah satu siswa MAN Lab UIN Manan Rofig Hidayatullah yang mengikuti Kejuaraan Nasional Pencak silat Sunan Kalijaga Cup III, meraih juara III pada babak semifinal melawan Muh Bukhory dari SMA N 1 Karanganom Kalten untuk kelas C. Sebagai peserta yang membawa nama besar MAN Lab UIN, Manan merasa bangga dan bersyukur atas apa yang telah diraihnya. “Kejuaraan ini merupakan kejuaraan yang bergengsi yang sangat dinantikan atlet-atlet di berbagai sekolah,” ungkap Manan saat ditemui oleh staf Humas sesaat setelah menerima medali kejuaraan tersebut.

 

Kepala Madrasah Drs. H. Wiranto Prasetyahadi sangat bangga dengan prestasi yang diraih oleh salah satu siswanya di ajang yang bergengsi ini. “Selamat untuk ananda Manan, kemenangan ini merupakan amanah, tetap rendah hati dan teruslah berlatih untuk menuju yang terbaik. Bagi siswa yang belum berhasil jangan berkecil hati, mengikuti Kejuaran Nasional ini adalah pengalaman yang sangat berharga,” tutur Wiranto. (ica)

Informasi Penulis
Ponijo,S.Ag, M.Pd.I
Author: Ponijo,S.Ag, M.Pd.IEmail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Sebagai HUMAS di KEMENAG BANTUL
Tugas pokok Humas berdasarkan surat Setjend Kemenag RI No.SJ/B.VIII/2/HM.00/4044/2013 lebih terfokus pada tiga hal yaitu pelayanan kehumasan, penyajian data keagamaan dan pelayanan Teknologi Informasi Komunikasi.
Untuk informasi pengiriman berita/artikel hub : 0813-2804-2103

Share

Comments   

 
#3 Pesilat Andalan MAN Lab UIN Sabet Juara III dalam Sunan Kalijaga CUP IIIMathias 2017-06-27 06:38
Excellent article. I definitely love this site.

Keep fuck it (ultrananny1619.jimdo.com) up!
Quote
 
 
0 #2 Pesilat Andalan MAN Lab UIN Sabet Juara III dalam Sunan Kalijaga CUP IIIAngelika 2017-05-03 19:31
This post is really a pleasant one it assists new internet viewers, who are wishing for blogging.


Also visit my web page: manicure
Quote
 
 
0 #1 Pesilat Andalan MAN Lab UIN Sabet Juara III dalam Sunan Kalijaga CUP IIIBrain 2017-04-14 23:45
Wow, amazing blog layout! How long have you been blogging for?
you make blogging look easy. The overall look of your website is excellent, as well
as the content!

my page - BHW
Quote
 

Add comment


Security code
Refresh

Cara kirim artikel di web KEMENAG Bantul
tombol klik disini
Powered by mod LCA
HUMAS
Kementerian Agama Bantul
Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo No. 16
Bantul – Yogyakarta – 55714
Tlp/Fax : +62274-367411 (hunting)

E-mail :

kabbantul@kemenag.go.id
Webmail Kemenag Pusat