Selamat Datang di Portal Kementerian Agama Bantul. Alamat: Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo No. 16 Bantul – Yogyakarta – 55714 Tlp/Fax : +62274-367411. Email : kabbantul@kemenag.go.id

Mahasiswa STAIN Pekalongan Studi Lapangan ke MAN Lab UIN

Mahasiswa STAIN Pekalongan Studi Lapangan ke MAN Lab UIN FILEminimizerBantul (MAN Lab UIN) – Kamis, (15/9) MAN Lab UIN menerima kunjungan 68 mahasiswa Jurusan Tarbiyah Program Studi Pendidikan Bahasa arab (PBA) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Pekalongan beserta 6 dosen pembimbing.

Kedatangan mahasiswa beserta dosen pembimbing dari STAIN disambut langsung oleh Kepala Madrasah Drs. H. Wiranto Prasetyahadi yang didampingi Wakabid Kurikulum Dra. Ninik Indriyanti dan Humas Fransisca Listiariny, S.Pd. Segenap mahasiswa dan dosen pembimbing diterima di Mushola MAN Lab UIN.

“Kunjungan Studi Lapangan ini merupakan salah satu bentuk kegiatan akademik STAIN Pekalongan dalam rangka pembelajaran mahasiswa untuk memahami kondisi pembelajaran sesungguhnya,” kata Ketua Prodi PBA Jurusan Tarbiyah Muhamad Jaelani, M.Pd.,M.Ag. pada saat memberikan kata sambutannya.

Selanjutnya Jaelani mengatakan, dengan kegiatan Studi Lapangan ini diharapkan seluruh mahasiswa bisa mengobservasi sekolah atau institusi pendidikan sebagai outsider untuk mengerti, memahami hingga menganalisa bagaimana strategi yang tepat dalam pembelajaran baik metode, media dan lain sebagainya. “Hasil dari Studi Lapangan ini diharapkan bisa menjadi acuan ketika kelak mereka menjadi insider dan pelaku yang terlibat secara langsung dalam proses nyata profesi mereka,” ungkap Jaelani.

Dalam kesempatan yang sama Kepala MAN Lab UIN mengucapkan selamat datang kepada seluruh mahasiswa dan dosen pembimbing dari STAIN Pekalongan. Wiranto sangat berterima kasih atas kunjungan ini, dan meminta maaf tidak bisa menerima dengan baik karena keterbatasan fasilitas yang ada di MAN Lab UIN ini.

Wiranto dalam sambutan dihadapan seluruh mahasiswamemaparkan secara garis besar tentang profil MAN Lab UIN. Wiranto juga menjelaskan tentang prestasi yang telah diraih oleh siswa dan siswi MAN Lab UIN. “Alhamdulillah berkat bimbingan bapak/ibu guru di sini siswa bisa unjuk kebolehan diberbagai ajang perlombaan, terutama Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) yang telah banyak mengharumkan nama madrasah sampai tingkat nasional,“ungkap Wiranto yang disambut dengan tepuk tangan seluruh mahasiswa.

Acara selanjutnya yaitu sesi tanya jawab mahasiswa STAIN tentang metode pembelajaran yang digunakan di MAN Lab UIN. Salah satu pertanyaan dijawab oleh Ninik Indriyani selaku Wakabid Kurikulum. Pertanyaan selanjutnya dijawab oleh guru PAI Siti Imroatus Sholichah, S.Pd.I tentang pembelajaran bahasa arab yang digunakan di MAN Lab UIN.

Alhamdulillah seluruh rangkaian acara berjalan lancar tanpa halangan dan kendala, antusias seluruh mahasiswa terihat sekali pada sesi tanya jawab, namun semua tergantung waktu dan masih ada kunjungan berikutnya ke Mts Negeri 1 Yogyakarta. Acara diakhiri dengan pemberian kenang-kenangan dari STAIN Pekalongan kepada MAN Lab UIN. “ Semoga kunjungan Studi Lapangan ini memberikan manfaat kepada seluruh mahasiswa STAIN Pekalongan pada khususnya dan juga MAN Lab UIN pada umumnya, “ pungkas Wiranto. (ica)

 

 

Informasi Penulis
Ponijo,S.Ag, M.Pd.I
Author: Ponijo,S.Ag, M.Pd.IEmail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Sebagai HUMAS di KEMENAG BANTUL
Tugas pokok Humas berdasarkan surat Setjend Kemenag RI No.SJ/B.VIII/2/HM.00/4044/2013 lebih terfokus pada tiga hal yaitu pelayanan kehumasan, penyajian data keagamaan dan pelayanan Teknologi Informasi Komunikasi.
Untuk informasi pengiriman berita/artikel hub : 0813-2804-2103

Share

Comments   

 
#2 Mahasiswa STAIN Pekalongan Studi Lapangan ke MAN Lab UINRaquel 2017-07-07 21:11
It's awesome to pay a visit this site and reading the views of all
friends regarding this post, while I am also eager of getting knowledge.


My site: low vitamin d foot pain; uglyclaw2607.soup.io,
Quote
 
 
0 #1 Mahasiswa STAIN Pekalongan Studi Lapangan ke MAN Lab UINNumbers 2017-04-10 19:13
Wow, fantastic blog format! How lengthy have you ever been running
a blog for? you make blogging look easy. The total
look of your website is fantastic, as smartly as the content material!


my web-site; manicure
Quote
 

Add comment


Security code
Refresh

Cara kirim artikel di web KEMENAG Bantul
tombol klik disini
Powered by mod LCA
HUMAS
Kementerian Agama Bantul
Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo No. 16
Bantul – Yogyakarta – 55714
Tlp/Fax : +62274-367411 (hunting)

E-mail :

kabbantul@kemenag.go.id
Webmail Kemenag Pusat