Selamat Datang di Portal Kementerian Agama Bantul. Alamat: Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo No. 16 Bantul – Yogyakarta – 55714 Tlp/Fax : +62274-367411. Email : kabbantul@kemenag.go.id

MAN Lab UIN Lolos 10 Besar Lomba Essay Bulan Bahasa Yogyakarta

MAN Lab UIN Lolos 10 Besar Lomba Essay Bulan Bahasa Yogyakarta FILEminimizerBantul (MAN Lab UIN) - Dalam rangka Bulan Bahasa 2016 Balai Bahasa menyelenggarakan  berbagai kompetisi yang berkaitan dengan kebahasaan dan kesastraan. Salah satu mata lombanya adalah lomba penulisan essay untuk remaja se- DIY. Lomba essay yang bertemakan “bahasa dan kearifan lokal ini” diikuti oleh siswa SMA maupun mahasiswa se- DIY. Setelah melalui seleksi yang cukup ketat oleh dewan juri akhirnya muncul 10 essay yang dinyatakan lolos sebagai nominator.

Adalah patut disyukuri karena Ayatul Ma’rifah dari MAN Lab UIN masuk peringkat 3 dalam daftar nominasi tersebut. Siswi kelas 12 IPA 1 ini nanti (Rabu, 21/9) akan disilakan mempresentasikan gagasannya di hadapan dewan juri untuk meyakinkan dewan juri bahwa gagasan tersebut merupakan gagasannya sendiri. Dalam presentasi tersebut dewan juri juga akan memberikan  masukan untuk memperbaiki karya tulisnya.

Rencananya, Balai Bahasa akan mendokumentasikan kesepuluh karya finalis tersebut dalam bentuk buku. Oleh karena itu besok tanggal 29 September nanti para finalis harus sudah menyerahkan karya essay-nya yang sudah diperbaiki.

Menanggapi prestasi yang diraih oleh Ayatul ini, Kepala MAN Lab UIN, Drs Wiranto Prasetyahadi, M.Pd., menyatakan gembira karena siswa MAN Lab UIN mampu bersaing dengan sekolah lain bahkan mampu mengungguli kompetitor lain yang berasal dari perguruan tinggi ternama. “Alhamdulillah, kesungguhan anak-anak telah membuahkan hasil. Semua warga MAN Lab UIN akan mengapresiasi prestasi apapun yang telah diraih para siswa,” ujar Wiranto.

Sementara itu, guru Bahasa Indonesia MAN Lab UIN, Elok Fitrotin Febriani, SS, ketika diwawancarai Humas MAN Lab UIN menyatakan senang sekali atas terpilihnya Ayatul sebagai nominator karena lomba yang cukup bergengsi tersebut diselenggarakan oleh Balai Bahasa. Selain itu materi lomba berkaitan dengan fenomena kebahasaan yang sangat erat dengan pembelajaran di sekolah. (rif/ica)

Informasi Penulis
Ponijo,S.Ag, M.Pd.I
Author: Ponijo,S.Ag, M.Pd.IEmail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Sebagai HUMAS di KEMENAG BANTUL
Tugas pokok Humas berdasarkan surat Setjend Kemenag RI No.SJ/B.VIII/2/HM.00/4044/2013 lebih terfokus pada tiga hal yaitu pelayanan kehumasan, penyajian data keagamaan dan pelayanan Teknologi Informasi Komunikasi.
Untuk informasi pengiriman berita/artikel hub : 0813-2804-2103

Share

Comments   

 
#3 MAN Lab UIN Lolos 10 Besar Lomba Essay Bulan Bahasa YogyakartaSean 2017-06-30 20:38
Glad to be one of many visitors on this awesome web site :D.


Feel free to surf to my blog post vitamin c foot pain
Quote
 
 
#2 MAN Lab UIN Lolos 10 Besar Lomba Essay Bulan Bahasa YogyakartaLogan 2017-06-21 16:35
Hello very nice blog!! Man .. Beautiful .. Wonderful .. I will bookmark your web site and take the feeds additionally?
I am satisfied to seek out numerous helpful information right here within the post, we need develop extra strategies on this regard, thank you for sharing.
. . . . .

Feel free to surf to my web blog ... foot pain arch
Quote
 
 
#1 MAN Lab UIN Lolos 10 Besar Lomba Essay Bulan Bahasa YogyakartaBrooke 2017-06-03 11:33
Hello There. I found your blog the usage of msn. That is
a really smartly written article. I'll make sure to bookmark it and come back to read extra of your
helpful information. Thanks for the post. I will definitely return.

Here is my website push up bra
enamor
Quote
 

Add comment


Security code
Refresh

Cara kirim artikel di web KEMENAG Bantul
tombol klik disini
Powered by mod LCA
HUMAS
Kementerian Agama Bantul
Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo No. 16
Bantul – Yogyakarta – 55714
Tlp/Fax : +62274-367411 (hunting)

E-mail :

kabbantul@kemenag.go.id
Webmail Kemenag Pusat