Petunjuk Teknis Mengirim Artikel dan Video

Langkah 1 Jadi Anggota

Langkah pertama (Mendaftar sebagai anggota)

  • Anda diwajibkan mendaftar anggota di website ini, Create an Account / Buat Akun 

1

  • Isi form registrasi kemudian anda langsung login dengan username dan password yang sudah anda daftarkan.

8

  • Username dan password yang anda daftarkan akan selamanya menjadi account anda.Pastikan anda menggunakan email yang aktif, email ini akan digunakan untuk recovery jika anda lupa password dan username
  • Atau anda tidak usah mendaftar gunakan account facebooke, yahoo, google +, twiter lihat gambar dibawah ini

 2

Langkah 2 Mengirim Artikel

 Langkah Kedua ( Mengirim Artikel)

  1. Login menggunakan username dan password yang anda miliki, klik kirim artikel di menu sebelah kanan 

3

  1. Setelah itu klik kirim artikel, perlu di perhatikan bahwa anda tidak bisa melihat artikel yang di tulis oleh orang lain hanya artikel anda saja yang bisa anda lihat :

4

Saat mengirimkan artikel yang wajib anda isi:

  1. Title : Judul Artikel
  2. Content : isi artikel
  3. Category : pilih salah satu, berita-berita, informasi penting/pengumuman, artikel umum
  4. Accses : siapa saja yang boleh melihat artikel anda, Public (siapa saja bias melihat artikel anda), registered (hanya yang mendaftar sebagai anggota web kemenag bantul yg boleh melihat, special(hanya administrator pengelola website yang boleh melihat artikel anda)
  5. Setelah yakin dengan artikel anda klik save.

5

  • Setelah anda save, artikel anda tidak langsung terpublikasi, karena artikel anda harus di moderatori oleh HUMAS kemenag Bantul apakah layak terbit atau tidak, kirim via sms ke humas kemenag bantul atas nama Bpk Ponijo no hp 0813-2804-2103 Isi sms judul artikel <-> kategori berita <-> nama pengirim. Dipisah dengan tanda strip Contoh : MAN Sabdodadi Lomba Roket Tingkat nasional-Berita-berita-joko supriyanto. 

 NB :
Sms hanya sebagai media bantu supaya artikel/video anda langsung di respon oleh administrator website, artinya anda tidak harus mengirim sms. Setiap yang mengirim artikel dan video otomatis pengelola website bapak Ponijo akan langsung mendapat email.

 

Langkah 3 Mengirim Video

Mengirim Video

Langkah ketiga Mengirim Video

  1. Pastikan video anda sudah di upload di www.youtube.com. Buka video di youtube, copy url di youtube. (Yang di blok)6
  2. Login ke website kemenag bantul menggunakan username dan password yang anda miliki, klik kirim video
  3. Akan tertampil form isian di bawah ini klik add new video7
  • Setelah anda Save Video anda tidak langsung video  anda terpublikasi, karena video anda harus di moderatori oleh HUMAS kemenag Bantul apakah layak terbit atau tidak, kirim via sms ke humas kemenag bantul atas nama Bpk Ponijo no hp 0813-2804-2103 Isi sms judul video <-> kategori berita <-> nama pengirim. Dipisah dengan tanda strip Contoh : MAN Sabdodadi Lomba Roket Tingkat nasional-video madrasah aliyah-joko supriyanto.

 

NB :

  1. Sms hanya sebagai media bantu supaya artikel/video anda langsung di respon oleh administrator website, artinya anda tidak harus mengirim sms. Setiap yang mengirim artikel dan video otomatis pengelola website bapak Ponijo no hp 0813-2804-2103 akan langsung mendapat email.
  2. Semua pengunjung bisa mengirim artikel dan video dengan syarat mendaftar sebagai member di website kemenag Bantul dan otomatis akan berstatus register.
  3. Dimenu editor saat mengirim artikel, register tidak bisa menghapus gambar/file yang sudah diupload, jika merasa dalam mengupload gambar/file keliru silahkan di upload ulang. Hanya Administrator web yang mampu menghapus file tersebut
  4. Akun yang anda daftarkan akan selamanya menjadi milik anda, admin web berhak menghapus akun anda tanpa ada pemberitahuan jika dirasa melanggar aturan.
  5. pengunjung boleh memasukkan komentar di artikel kementerian Agama Bantul, setiap komentar akan di moderatori oleh administrator apakah layak terbit atau tidak, jika berkomentar melalui akun Facebook komentar akan langsung muncul tanpa ada moderasi terlebih dahulu.
Informasi Penulis
Joko supriyanto, SST
Author: Joko supriyanto, SSTWebsite: www.jokos.web.idEmail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Web Programing & Development KEMENAG Bantul
Sampai sekarang masih aktif sebagai guru Prakarya di MAN Sabdodadi Bantul. Hobi Membaca, Nonton, Makan :-).MOTTO "Tidak Ada Yang Tidak Mungkin Didunia Ini, Asal Kita Mau Berusaha & Berdoa".Link FB : https://www.facebook.com/joko.bkr.sttn . Kritik & Saran mengenai website ini bisa sms ke 085-777-777-661

Share

Add comment


Security code
Refresh

Cara kirim artikel di web KEMENAG Bantul
tombol klik disini
Powered by mod LCA
HUMAS
Kementerian Agama Bantul
Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo No. 16
Bantul – Yogyakarta – 55714
Tlp/Fax : +62274-367411 (hunting)

E-mail :

kabbantul@kemenag.go.id
Webmail Kemenag Pusat